[VIDEO] CUPLIKAN GOL Roma 1-0 Shakhtar Donetsk (agg 2-2): Dzeko Jadi Penyelamat I Lupi

AS Roma melaju ke perempatfinal Liga Champions 2017-2018 berkat keuntungan mencetak gol tandang.

Sepakbola.com, Roma – Roma menjamu Shakhtar Donetsk dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (14/3/18). Pasukan Roma tampil solid di pertandingan ini, dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Roma pada menit pertama. Penyerang asal Bosnia Edin Dzeko melepasakn tembakan dari dalam kotak penalti yang mengarah ke gawang, namun usahanya mampu digagalkan oleh kiper tim tamu.

Shakhtar mencoba untuk balas menyerang pada menit ke-11. Taras Stepanenko menyambut umpan lambung dari rekannya dengan sundulan di dalam kotak penalti, namun ia masih belum mampu mengarahkan bola tepat ke gawang.

Shakhtar kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-33. Penyerang mereka Facundo Ferreyra mencoba untuk melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun kali ini pun usahanya masih belum tepat sasaran.

Roma mencoba untuk balas menyerang pada menit ke-37. Pemain sayap Diego Perotti menusuk ke pertahanan Shakhtar dan lantas melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun ia masih belum berhasil mendapatkan gol dari usahanya itu.

Baru pada menit ke-52 Roma berhasil mendapatkan gol di pertandingan ini. Edin Dzeko menjadi pemecah kebuntuan timnya, setelah tendangannya dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau oleh pertahanan Shakhtar.

Gol Edin Dzeko (52’)

Unggul satu gol tak membuat Roma berhenti menekan pertahanan Shakhtar. Pada menit ke-62 Edin Dzeko kembali mengancam gawang tim tamu, kali ini melalui tembakan dari luar kotak penalti, namun ia belum mampu mengarahkan bola tepat ke gawang.

Edin Dzeko kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-67, namun tendangannya dari dalam kotak penalti masih melenceng ke sisi gawang Shakhtar.

Roma terus menekan. Pada menit ke-73 gelandang serang Gerson mendapatkan peluang melalui tembakannya dari dalam kotak penalti, namun barisan pertahanan Shakhtar mampu menutup ruang tembaknya dengan baik.

Di menit ke-79, tim tamu harus kehilangan salah satu pemainnya yang diusir wasit. Ivan Ordets mendapatkan kartu merah karena menarik Dzeko yang tengah melaju ke kotak penalti untuk berhadapan one on one dengan kiper. Unggul jumlah pemain membuat tuan rumah makin nyaman.

Kartu merah Ordets (79′)

Menjelang pertandingan berakhir, Roma kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol, kali ini melalui bek sayap Aleksandar Kolarov, namun tendangannya masih membentur pertahanan tim tamu.

Akhirnya pertandingan berakhir dengan kemenangan 1-0 Roma. Dengan hasil ini, maka Roma berhak untuk lolos ke babak perempat final dengan keunggulan gol tandang dalam agregat 2-2.

Video cuplikan gol Roma vs Shakhtar Donetsk

 

Susunan pemain Roma vs Shakhtar Donetsk

Roma XI: Alisson; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Nainggolan, De Rossi, Strootman; Under, Dzeko, Perotti

Shakhtar Donetsk XI: Pyatov; Butko, Ordets, Rakitsky, Ismaily; Fred, Stepanenko; Marlos, Taison, Bernard; Facundo Ferreyra

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini