Wejangan Luis Milla Agar Karier Egy Maulana Vikri Di Eropa Berjalan Mulus

Sepakbola.com, Jakarta –¬†Pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla mendukung sepenuhnya langkah Egy Maulana Vikri yang memutuskan untuk berkarier di Eropa. Menurut Milla keputusan yang diambil Egy dinilainya sangat baik lantaran selama berkarir di Eropa Egy akan mendapat pengalaman yang berharga serta petualangan baru.

Pemain sayap andalan Tim Nasional Indonesia U-19 dan U-23, ini sebelumnya dipastikan bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk. Egy sudah diperkenalkan secara resmi oleh klub berjuluk The Stripes pada Minggu (11/3/18) malam WIB.

Mengenal Lechia Gdansk, Klub Tua Polandia Yang Jadi Pijakan Awal Egy Maulana Vikri Di Eropa

Meski 100 persen mendukung langkah Egy, pelatih asal Spanyol ini tidak lupa berpesan kepada Egy. Salah satunya agar memperkuat mental mengingat hal itu kunci utama bisa sukses berkarir di Eropa. Apalagi kultur sepakbola Indonesia dan Polandia jauh berbeda.

“Kami mendoakan yang terbaik untuk Egy. Dia akan tinggal di tempat baru untuk bermain sepak bola. Saya harap dia bisa tumbuh disana, serta harus siapkan mental, karena negaranya berbeda dengan Indonesia,” kata Luis Milla.

Pantau Egy untuk Timnas

Lebih lanjut, Milla juga berjanji akan terus memantau permainan Egy meskipun ia berada jauh di Indonesia.

“Egy pasti akan kami pantau terus perkembangannya selama di Polandia. Karena saya tahu Egy adalah pemain yang berkualitas dan bisa membantu kita di skuat Timnas,” tambah pelatih asal Spanyol ini.

Seperti diketahui, sebelumnya beberapa klub Eropa tertarik memakai jasa pemain yang bernomor punggung 10 di Timnas U-19 ini. Namun, Egy telah memilih Lechia sebagai gerbang awal petualangan barunya di Eropa.

Egy Maulana Vikri resmi dikontrak klub asal Polandia ini dengan durasi kontrak tiga tahun. Namun Egy tidak bisa langsung memperkuat klub peringkat 13 di klasemen sementara musim 2017/18 ini. Kontrak Egy bersama Bialo-Zielone mulai berlaku pada 8 Juli 2018. Dalam perkenalan tersebut Egy mendapatkan nomor punggung favoritnya di timnas Indonesia yakni 10.

Komentari Artikel Ini