Yannick Carrasco Putuskan Main Di Tiongkok, Bintang Chelsea Ini Justru Beri Dukungan Penuh

Sepakbola.com, London – Meski banyak yang menyayangkan langkah Yannick Ferreira Carrasco untuk melanjutkan karier di Liga Super Tiongkok pada awal Maret lalu namun Eden Hazard justru menunjukkan sikap sebaliknya. Bintang Chelsea yang sekaligus kompatriot Carrasco di tim nasional Belgia tersebut menganggap jika sang rekan tidak salah dalam mengambil pilihan.

Pasalnya, Carrasco hengkang ke Tiongkok dengan alasan mencari menit bermain lebih yang tidak bisa diberikan Atletico Madrid sejak musim lalu. Lagipula tempatnya di timnas Belgia tidak akan tergusur jika berkaca dari pengalaman Axel Witsel yang tetap rajin membela De Rode Duivels walau berkostum Tianjin Quanjian.

“Aku mendukung langkah Yannick karena aku tahu ia ingin angkat kaki dari Atletico. Mungkin opsi baginya saat ini hanyalah Cina karena jika bertahan maka ia terancam tidak bermain sama sekali. Menurutku lebih baik pindah kesana daripada jadi cadangan di La Liga,” papar Hazard pada surat kabar yang berbasis di Belgia, DH.

“Mungkin itu terlihat ganjil bagi sebagian orang namun Yannick pasti punya pemikirannya sendiri. Aku yakin ia tidak akan bermasalah dengan timnas. Axel Witsel masih masuk tim setelah bermain di Cina dan hal yang sama masih bisa terjadi pada Yannick,” tambah winger berusia 27 tahun tersebut.

Jatah starting XI di Atletico menurun tajam

Berkat pengaruh dari perusahaan Tiongok, Wanda Group, yang memiliki saham besar di Atletico, Carrasco bersama Nicolas Gaitan bisa dibukakan pintu menuju Dalian Yifang yang baru saja promosi dari divisi dua untuk musim 2018 ini. Sebelumnya Dalian sudah mendatangkan marquee player lain dalam diri Jose Fonte yang sempat membela West Ham United pada musim ini.

Dikabarkan Carrasco dan kolega akan menerima gaji sebesar 8,8 juta Poundsterling dalam satu musim. Maka dari itu tidak heran jika publik menilai eks AS Monaco tersebut tergoda materi alih-alih mengasah kariernya di kompetisi elit Eropa. Usianya saja masih tergolong amat muda yakni 24 tahun dan klub-klub besar seperti Manchester United pernah tertarik padanya.

Namun Carrasco yang bersinar bersama Atletico pada musim pertamanya di 2015/2016 lalu rasanya memang berhak untuk pergi dari ibukota Spanyol. Pasalnya usai menjadi andalan tim asuhan Diego Simeone dan bahkan mencetak gol di final Liga Champions pada musim perdananya, Carrasco justru makin terpinggirkan. Puncaknya pada musim 2017/2018 ini kala ia hanya dimainkan sebagai starter sebanyak tujuh kali di ajang La Liga. (Sumber: Give Me Sport)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini