Alli Minta Kane Lakukan Ini Usai Dapat Cap Negatif Soal Klaim Gol

Sepakbola.com, London – Dele Alli mengatakan Harry Kane harus mengabaikan kritik yang belakangan ini menyerangnya, terkait klaim gol darinya yang berdampak cap negatif dari publik sepakbola khsusunya.

Peraih dua gelar sepatu emas Premier League, Kane, menjadi subjek kritik setelah dia mengklaim gol kedua Christian Eriksen ke gawang Stoke City beberapa pekan lalu. Aksinya itu kemudian disangkut pautkan dengan posisinya yang terancam musim ini untuk menjadi top skorer Premier League ketiga beruntun oleh Mohamed Salah.

Pemain Liverpool itu menjadi buah bibir berkat penampilannya yang gemilang. Respek publik sepakbola kini tertuju kepada Salah, ketimbang Kane karena ulahnya yang dianggap tak sportif.

Namun begitu, Alli membela rekan setimnya itu, dia mengatakan bahwa gol tersebut memang sah untuk Kane karena ia menilai rekannya memang menyentuh bola.

“Harry adalah seorang striker yang menakjubkan. Secara jujur, dia menyentuh bola jadi itu murni gol darinya dan setiap striker harus mengklaimnya jika itu memang gol mereka.” ujar Alli.

Selebihnya Alli meminta Kane harus bisa mengabaikan kritik dunia yang tertuju kepadanya. Dia harus fokus pada pertandingan sisa Premier League dan semifinal FA Cup yang akan mereka hadapi pertengahan pekan depan.

“Dia harus mengabaikan apa yang orang lain katakan, dia tahu betapa bagusnya dia dan saya yakin semua orang tahu betapa bagusnya dia,”

“Semua orang berbeda, saya tidak tahu bagaimana Harry akan menanggapinya, tapi saya pikir itu memberi beberapa orang kesempatan untuk membuatnya menurun,”

“Tapi bermain dengannya setiap hari di sesi latihan saya bisa melihat betapa kerasnya dia dalam bekerja, dia ingin gol, dia seorang striker, setiap striker ingin gol, jadi dia harus mengabaikannya dan fokus pada diri sendiri yang mana saya yakin dia akan melakukannya,”

“Dia seorang striker luar biasa dan dia orang hebat juga. Jika itu tertuju kepada saya dan saya menyentuhnya saya akan mencoba dan mengklaim gol itu juga.”

Kane saat ini berjarak lima gol dengan top skor Premier League sementara, Mohamed Salah yang kini sudah mencatat 30 gol. Dari lima pertandingan sisa, Salah menjadi favorit untuk mendapatkan sepatu emas. (Sumber: Evening Standard)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini