Ini Rahasia Tendangan Bebas Mematikan Jaimerson

Sebelumnya Jaimerson  pernah melakukan saat mencetak gol ke gawang Bali United pada ajang Piala Presiden 2018.

Sepakbola.com, Jakarta – Palang pintu Persija Jakarta, Jaimerson kembali berkontribusi untuk tim dengan mencetak gol pada laga melawan Borneo FC pada laga pekan keempat Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (14/4/2018).

Menariknya proses golnya tidak biasa sebagai seorang bek tengah. Bek asal Brasil ini kembali mencetak gol lewat tendangan bebas sekaligus membawa Macan Kemayoran menang 2-0 atas Pesut Etam.

Pemain berusia 28 tahun ini sukses membobol gawang Muhammad Ridho, melalui tendangan terukurnya di depan kotak penalti. Memang tendangan Jaime sempat mengenai kaki Titus Bonai dan sedikit berbelok dan kemudian bersarang di pojok kanan gawang Borneo FC.

Bukan eksekutor utama Persija

Jaime pun buka suara terkait keberhasilannya kembali mencetak gol melalui tendangan bebas. Sebelumnya ia  pernah melakukan saat mencetak gol ke gawang Bali United pada ajang Piala Presiden 2018.

“Ya gol freekick ini berkat kerja keras selama di latihan. Tentunya sangat senang saya bisa bantu tim untuk bisa meraih kemenangan,” ujar Jaime.

Sejatinya ada cerita menarik sebelum gol tersebut. Sejak awal bukanlah Jaime yang seharusnya mengeksekusi tendangan bebas di titik tersebut. Lantaran posisi tendangan bebas itu biasa dieksekusi oleh Ismed Sofyan atau Marko Simic yang memiliki kaki kiri yang kuat. Namun karena keyakinannya Jaime akhirnya memberanikan diri untuk mengambil eksekusi tersebut. Alhasil ia sukses menjalaninya dengan baik.

“Memang ada komunikasi antara saya, Ismed dan Marko. Namun akhirnya sepakat siapa yang paling siap silahkan mengambil. Dan saya siap dan kedua pemain ini juga mendukung saya,” tutupnya.

Komentari Artikel Ini