Kian Menurun Bersama Real Madrid, Karim Benzema Masih Dapat Pembelaan Zidane

Sepakbola.com, Madrid – Zinedine Zidane sekali lagi membela kompatriotnya yang mana anak asuhnya sendiri di Real Madrid, Karim Benzema, dari kritik soal penampilannya yang dirasa kian menurun.

Jugador asal Prancis itu hanya mampu menorehkan lima gol di La Liga sepanjang musim ini. Penampilannya sudah semakin menurun, dan kerap keluar masuk skuat inti El Real dalam beberapa pertandingan. Bisa dibilang tak jarang pula Zidane memainkannya sejak awal, dan perlakuannya sedikit spesial dan berbeda dengan pemain lainnya seperti Isco dan Gareth Bale.

Secara keseluruhan musim ini di semua kompetisi, Benzema hanya mampu menyarangkan sembilan gol. Bahkan dia gagal menyelesaikan peluang saat Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Malaga di jornada ke-32 La Liga.

Dua gol Los Merengues diciptakan oleh Isco Alarcon dan Casemiro, sementara satu gol hiburan tuan rumah diciptakan Diego Rolan di pengujung laga. Hasil yang membawa El Real menggeser posisi Valencia di peringkat ketiga dengan torehan 67 poin.

Mengomentari penampilan Benzema yang jeblok selepas pertandingan, Zidane masih tetap yakin bahwa esk juru gedor Olympique Lyon akan terus bekerja keras untuk pertandingan selanjutnya. Ia masih memiliki kepercayaan kepada striker 30 tahun tersebut.

“Karim adalah tipikal pemain yang tidak akan pernah melempar handuk. Tentu saja dia suka mencetak gol dan dia memiliki kesempatan untuk melakukannya juga,” seru Zidane kepada reporter.

“Semua yang menghambatnya adalah gol saja, dia akan tetap melaju. Ini sudah menjadi tahun yang sulit untuk dia dalam kariernya.”

Salah satu pemain yang tampil bersinar dalam kemenangan ke-100 Zidane bersama El Real adalah Isco. Gelandang energik internasional Spanyol itu mencetak gol pertama ke gawang mantan timnya Malaga.

Zidane pun girang dengan performa gelandang 25 tahun itu, yang dikatakannya sebagai bintang lapangan di Estadio La Rosaleda.

“Saya bahagia dengan penampilan dan golnya. Ini adalah rumahnya dan dia mampu bermain hebat. Saya kagum kepadanya dan untuk tim,”

“Ini adalah tempat dimana dia berkembang dan dia pantas mendapat sambutan hangat. Dia sudah pernah menjadi pemain penting untuk Malaga dan hari ini dia tampil krusial untuk Real Madrid.” pungkasnya. (Sumber: MARCA)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini