Mourinho Sebut City Jadi Biang Kekalahan Memalukan MU Kontra WBA

Sepakbola.com, Manchester – Jose Mourinho tak bisa menyembunyikan perasaan kecewanya setelah Manchester United gagal mengulang kemenangan heroik atas Manchester City pekan lalu. Ia menganggap para pemainnya kehilangan fokus saat kalah melawan WBA, Minggu (15/4/18) malam WIB.

Mourinho menyebut timnya membawa diri mereka sendiri dalam kesulitan, saat menuai kekalahan mengejutkan 1-0 atas tim juru kunci klasemen West Bromwich Albion. Hasil itu memastikan Manchester City meraih gelar Premier League musim ini.

Pelatih asal Portugal itu pun membeberkan kesalahan timnya saat tumbang dari The Baggies. Dia menilai para pemainnya lambat merespons dan banyak kehilangan bola, membuat mereka memang benar pantas untuk dihukum dengan kekalahan.

“Kami pantas dihukum. Kami adalah tuan rumah yang kesulitan sendiri. Semuanya rumit. Pemain tidak ingin atau tidak bermain sederhana. Semuanya lambat. Semua pemain kehilangan sentuhan, trik, flik, dan satu kesempatan,”

“Saya tidak berpikir kami pantas kalah, tetapi kami memberi mereka [WBA] kesempatan untuk memenangkan pertandingan, dengan bermain solid di pertahanan dan memanfaatkan kesempatan menyerang balik.”

Mourinho menuduh bahwa pemainnya tak mendengarkan instruksinya dan kehilangan fokus pasca kemenangan kontra City. Mereka menganggap tugas sudah selesai setelah mengalahkan sang juara.

“Saya memenangkan delapan gelar dan saya sedang tidak di bulan setelah saya menang melawan Manchester City, pertandingan yang hanya tiga poin,” lanjut eks pelatih Chelsea itu. “Saya melihat para pemain seperti sedang di bulan karena kami menang melawan Manchester City,”

“Manchester City memenangkan gelar karena mereka memenangkan lebih banyak poin daripada yang lain, karena kemarin mereka menang melawan Tottenham Hotspur, karena selama musim ini mereka kalah hanya dua pertandingan.” tandasnya.

Kehilangan tiga poin sangat krusial bagi Setan Merah, pasalnya mereka kini hanya berjarak satu poin dengan Liverpool dan terancam tergusur sebagai runner up. Mereka harus bisa memaksimalkan pertandingan berikutnya melawan Bournemouth pada pertengahan pekan ini. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini