[VIDEO] HIGHLIGHT Lazio 0-0 Roma: Nihil Gol, Derby Ibu Kota Berakhir Buntu

Lazio dan Roma mengumpulkan poin sama dan menempati eringkat tiga dan empat klasemen Liga Italia.

Sepakbola.com, Roma – Derby della Capitale yang menggung di pekan ke-32 Liga Italia Stadio Olimpico, Senin (16/4/18) dini hari WIB, berakhir imbang tanpa gol. Tuan rumah Lazio dan tamunya Roma tak mampu mencetak gol dalam laga yang berlangsung cukup keras.

Tambahan satu poin bagi kedua tim tak mengubah posisi mereka di klasemen. Sama-sama mengumpulkan poin 61, Lazio yang unggul selisih gol menempati posisi tiga dan Roma di tangga keempat.

Pertandingan babak pertama berlangsung sangat keras dan dihiasi total 25 tendangan bebas, 20 untuk Lazio dan lima untuk Roma. Kerasnya derby ibu kota juga tercermin dari tiga kartu kuning untuk tuan rumah dan satu untuk tim tamu di 45 menit pertama. Di interval pertama ini gelandang Lazio Lucas Leiva cukup beruntung lolos dari kartu kuning kedua.

Roma lebih banyak menguasai bola dan berani mengambil risiko memainkan garis pertahanan cukup tinggi. Strategi yang cukup efektif jika melihat delapan kali offside yang menimpa sang rival. Meski tim tamu lebih dominan, tak banyak peluang yang benar-benat mengancam gawang tuan rumah.

Peluang paling berbahaya di dapat fullback kanan Roma Bruno Peres pada menit 27. Sayangnya, bola tendangan keras menyilang yang dilepaskan Peres hanya memantul tiang gawang. Tak ada gol tercipta hingga turun minum.

Jalannya laga tak banyak berubah di babak kedua, masih terjadi cukup banyak pelanggaran-pelanggaran seperti babak pertama. Perbedaannya Lazio mulai lebih mengancam meski secara penguasaan bola tetap tak lebih baik dari Roma. Sayangnya, upaya ancaman yang dilakukan kebanyakan tak menemui sasaran.

Kerasnya laga akhirnya memakan korban ketika defender Lazio Stefan Radu harus meninggalkan lapangan lebih cepat. Ia diganjar kartu kuning kedua oleh wasit Paolo Mazzoleni saat laga memasuki menit ke-80. Lazio harus berjuang dengan 10 pemain dalam 10 menit sisa laga.

Roma nyaris bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di masa injury time. Dua kali Edin Dzeko mengancam gawang Lazio lewat sundulan. Upaya pertama berhasil ditepis kiper sementara ancaman kedua menerpa mistar gawang. Akhirnya laga berakhir dengan kebuntuan, tanpa gol hingga laga bubar.

Video highlight Lazio vs Roma

Susunan pemain Lazio vs Roma

Lazio XI: Strakosha; Luiz Felipe, De Vrij, Radu; Marusic, Parolo, Leiva, Milinkovic-Savic, Lulic; Felipe Anderson, Immobile

Cadangan: Guerrieri, Vargic, Bastos, Caceres, Wallace, Lukaku, Basta, Murgia, Di Gennaro, Nani, Luis Alberto, Caicedo

Roma: Alisson; Manolas, Fazio, Juan Jesus; Bruno Peres, De Rossi, Strootman, Kolarov; Nainggolan, Schick; Dzeko

Cadangan: Skorupski, Jonathan Silva, Capradossi, Luca Pellegrini, Florenzi, Lorenzo Pellegrini, Gonalons, Gerson, Cengiz Under, Antonucci, El Shaarawy

Wasit: Mazzoleni

 

Komentari Artikel Ini