Makna Spesial Trofi Liga Inggris Ketiga David Silva Untuk Manchester City

Sepakbola.com, Manchester – David Silva memaknai trofi Premier League yang ketiganya bersama Manchester City sebagai sebuah penghargaan paling spesial dalam hidupnya, karena ia melalui masa-masa sulit selama musim ini berlangsung.

Seperti yang diketahui, gelandang internasional Spanyol harus keluar masuk skuat The Citizens karena urusan pribadi. Dia harus bolak-balik ke rumah sakit untuk melihat perkembangan kesehatan anak laki-lakinya bernama Mateo yang terlahir secara prematur.

Silva merupakan salah satu sosok pemain yang memiliki pengaruh besar dalam kesuksesan trofi ketiga Manchester City dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir. Musim ini dia berhasil menyumbangkan delapan gol dan 11 assists dalam 26 penampilannya di Premier League.

Tapi untuk yang terakhir ini, City berhasil menyegel gelar setelah Manchester United takluk secara mengejutkan dari tim juru kunci West Bromwich Albion di Old Trafford dengan skor 1-0.

Silva memaknainya sebagai sebuah hadiah paling spesial sepanjang kariernya di dunia sepakbola. Ungkapan itu ia tuangkan di Twitter.

“Gelar liga ketigaku tapi ini adalah salah satu yang paling spesial. Terima kasih untuk semuanya atas dukungannya kepadaku di tahun yang sulit ini!”

The Citizens bisa melakukan pesta perayaan gelar juara pekan depan di Etihad Stadium, saat mereka menjamu Swansea City, Minggu (22/4/18). Mereka dipastikan meraih dobel gelar musim ini, selain Premier League sebelumnya mereka sudah mendapatkan trofi Piala Liga Inggris bulan Februari lalu usai berhasil mengalahkan Arsenal di Wembley.

Gelar tersebut juga sekaligus menjadi pembuktian bagi Guardiola, yang sempat dikritik di musim pertamanya menukangi Sky Blues, di mana mereka mengakhiri musim kemarin tanpa satu trofi pun, padahal mengeluarkan dana besar.  Namun begitu pembuktian berikutnya masih harus ditunjukkan pasukan Guardiola musim depan, mampukah mereka mempertahankan apa yang ada, dan menebus dosa kegagalan mereka di Liga Champions di mana musim ini takluk dari Liverpool di babak perempatfinal. (Sumber: Manchester Evening News)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini