Mohamed Salah Buka Suara Soal Klaim Gol Harry Kane

Sepakbola.com, Liverpool – Mohamed Salah tak menampik dirinya sempat terkejut dengan usaha Harry Kane mengejar golnya setelah striker andalan Tottenham Hotspur itu mengklaim gol di pertandingan kontra Stoke City. Salah mengatakan dia kini sudah melupakan hal tersebut dan lebih ingin fokus melanjutkan performa ganas hingga akhir musim.

Premier League secara resmi mengesahkan banding Kane atas gol dari Christian Eriksen ke gawang Stoke City. Penyerang utama timnas Inggris mengaku menyentuh bola tendangan Eriksen sebelum masuk ke gawang Jack Butland. Hal itu membuatnya menambah perbendaharaan golnya menjadi 25.

Atas kejadian itu, Kane mendapatkan hukuman publik sepakbola. Banyak kalangan yang menganggap aksi Kane itu seperti bocah yang meminta uang kepada orang tuanya secara memaksa. Kemudian muncul meme yang berkeliaran liar di dunia maya, untuk mengabadikan sikap kurang sportif Kane.

Tak terkecuali, Salah yang mengomentari langsung Twitter Premier League saat mengumumkan mereka mengesahkan gol Kane. Tapi winger asal Mesir terus membuktikan dirinya memang pantas menyandang pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini, dengan keunggulan lima gol atas Kane.

Satu golnya ke gawang Bournemouth semakin mempertegas bahwa Salah juga tak ingin kalah. Sementara Kane tampil melempem saat Tottenham takluk dari Manchester City akhir pekan kemarin.

Namun demikian, Salah tak mau terlalu ambil pusing dengan tingkah pesaingnya itu. Dia berdalih dirinya hanya fokus membantu Liverpool tampil bagus di sisa musim ini.

“Pada akhirnya mereka [Premier League] mengatakan itu gol dari Kane jadi sudah cukup untuk saya. Sekarang kami masih memiliki empat pertandingan dan mereka [Tottenham] memiliki lima pertandingan sisa jadi saya harus berpikir tentang pertandingan saya dan kita akan lihat,” ungkap Salah.

“Tentu saja sepatu emas ada di dalam pikiran saya. Saya tidak bisa berbohong, itu ada di dalam pikiran saya. Tapi Anda bisa lihat tim mencoba memberikan umpan kepada saya dan mencoba membantu saya,”

“Saya bahagia memiliki perasaan ini. Anda merasa mereka ingin mendukung Anda dan ingin membantu Anda untuk mencetak gol. Itu merupakan perasaan yang bagus.”

Liverpool masih memiliki kesempatan finis di posisi kedua klasemen. Tapi fokus utama tim menurut pengakuan Salah adalah memenangkan Liga Champions.

Seperti yang sudah diketahui, The Reds sudah melaju ke semifinal dan akan menghadapi wakil Italia, AS Roma. Leg pertama akan digelar di Anfield pada 24 April, dan seminggu berselang akan dilanjutkan leg kedua di Stadio Olimpico. (Sumber: Liverpool Echo)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini