PREDIKSI Atletico Madrid vs Levante: Pembuktian Tekad Los Granotas

Atletico Madrid adalah runner up sementara sementara Levante berada di posisi 17 klasemen Liga Spanyol.

Sepakbola.com, Madrid – Mendekati pengujung musim 2017/2018 tekad Levante untuk terus bertahan di kasta tertinggi kian mendapat banyak ujian. Pada jornada ke-32 La Liga di Minggu (15/4/18) mendatang mereka harus bertandang ke ibukota guna berlaga di markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano. Mampukah Los Granotas meneruskan tren apik mereka dan terus menjauhi zona merah di hadapan Los Rojiblancos? Simak prediksi Atletico Madrid vs Levante Sepakbola.com berikut ini.

Usai menggenggam satu tiket mereka untuk melaju ke semi final Liga Europa, dipastikan Atletico Madrid tengah merasakan kelelahan. Itu hal wajar karena baru pada Jum’at (13/4/14) lalu mereka bersusah payah melindungi agregat 2-1 atas lawan mereka di delapan besar yakni Sporting Lisbon.

Kini Los Colchoneros yang masih menjaga kesucian kandang mereka dari kekalahan di musim ini sedang mencari pembenahan atas hasil-hasil terbaru mereka. Dalam lima partai kompetitif terakhir hanya ada dua kemenangan yang mampu dikantongi skuat asuhan Diego Simeone dimana dua lainnya berujung kekalahan. Andai tidak ingin koleksi 68 poinnya disalip oleh Valencia dan kehilangan posisi runner up maka Atletico harus kembali bangkit di laga ini.

Sementara itu atmosfer positif sedang melingkupi Estadi Ciutat de Valencia berhubung hasil baik demi hasil baik yang diraih oleh Levante di La Liga. Pasalnya sejak periode Maret 2018 dimulai hanya ada satu kekalahan yang mereka derita dan kini target untuk menduduki zona aman di tangga ke-17 klasemen sementara pun sukses digapai.

Semuanya berkat kebijakan manajemen menunjuk Paco Lopez sebagai entrenador baru bulan lalu. Hanya dari empat laganya bertugas ia mampu menggandakan dua kali lipat jumlah kemenangan liga Levante menjadi enam. Dari sana pula ia sukses meraup sepuluh poin. Andai terus bisa memanfaatkan angin segar ini Los Granotes berpeluang finish lebih tinggi lagi mengingat Leganes di posisi ke-14 hanya terpaut lima angka saja.

PEMAIN KUNCI

Kevin Gameiro
Kevin Gameiro Prediksi Atletico Madrid vs Levante Liga Spanyol 2017-2018
Prediksi Atletico Madrid vs Levante: Kevin Gameiro

Cedera hamstring yang diderita Diego Costa di Liga Europa lalu bisa membuka jalan bagi Gameiro untuk menembus starting XI lagi. Ini merupakan kans besar mengingat bomber 30 tahun asal Prancis tersebut semakin jarang menjadi pemain utama dengan hanya dua dari sepuluh penampilannya yang terbaru di ajang kompetitif dimulai sejak menit pertama. Alhasil ketajamannya pun menurun menjadi hanya sembilan gol dari 27 laga di semua ajang.

Jose Luis Morales
Prediksi Atletico Madrid vs Levante Liga Spanyol 2017-2018
Prediksi Atletico Madrid vs Levante: Jose Luis Morales

 

Selain kedatangan Paco Lopez, kunci kebangkitan Levante belakangan ini adalah bersinarnya Morales. Winger versatile tersebut dalam lima penampilannya yang terbaru mampu menyumbang dua gol dan dua assist bagi total enam gol klubnya yang berarti lebih dari separuh.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN ATLETICO MADRID VS LEVANTE

Atletico Madrid XI (4-4-2): Oblak, Hernández, Savic, Godín, Vrsaljko, Koke, Gabi, Ñíguez, Correa, Griezmann, Gameiro

Levante XI (4-4-2): Olazábal, Rodríguez, Pier, Cabaco, López, Ivi, Campaña, Lerma, Morales, Martí, Pazzini

PREDIKSI SKOR ATLETICO MADRID VS LEVANTE

Rekor kandang Atletico sedang baiknya-baiknya di musim debut mereka menggunakan Wanda Metropolitano. Dari 15 kesempatan bermain disana 11 kemenangan mampu direngkuh sementara empat lainnya berujung imbang. Belum lagi gawang Jan Oblak hanya sempat kebobolan empat kali dan ini jadi rekor terendah di lima liga top Eropa.

Bagi Levante, ibu kota tempat Atletico berdiam juga bukan tempat tandang favorit mereka. Dari delapan lawatan terakhir mereka selalu kalah walau secara keseluruhan memenangi dua dari enam duel terbaru melawan El Atleti.

Dengan itu kami menjagokan tuan rumah untuk meraih angka penuh dengan skor setidaknya 2-1 terlebih di paruh pertama musim Atletico mampu membantai sang calon lawan dengan skor 0-5. Hal itu Sepakbola.com yakini asalkan mereka tidak memandang sebelah mata kebangkitan Levante.

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini