PREDIKSI Celta Vigo vs Barcelona: Barcelona Berambisi Pertahankan Rekor

Sepakbola.com, Vigo – Celta Vigo akan menjamu Barcelona dalam lanjutan kompetisi La Liga di Stadion Balaidos, Rabu (18/4). Mampukah Barcelona meraih kemenangan di pertandingan ini? Simak prediksi dari SepakBola.com berikut.

Barcelona tengah berada dalam performa yang sangat baik saat ini. Meski mereka tersingkir dari kompetisi Liga Champions di tangan AS Roma pekan lalu, mereka tetap menjadi tim yang menakutkan di kompetisi La Liga.

Bahkan di pertandingan terakhir melawan Valencia, Barcelona menorehkan rekor tidak terkalahkan dalam 39 pertandingan beruntun di La Liga. Itu adalah pencapaian yang sangat luar biasa dari pasukan Ernesto Valverde, mengingat skuat mereka banyak dihuni wajah baru musim ini.

Unggul sejauh 11 poin di atas Atletico Madrid, Barcelona dapat memenangkan gelar La Liga dengan tiga kemenangan dari enam pertandingan tersisa mereka. Kepastian gelar mereka bahkan bisa terjadi sebelum El Clasico pada awal Mei mendatang jika Atletico Madrid kehilangan poin di dua pertandingan ke depan.

Sementara itu, Celta Vigo kehilangan kesempatan untuk mendekatkan jarak dengan Villarreal untuk merebut posisi ke Liga Europa setelah kalah dengan skor 1-0 di tangan Leganes pada akhir pekan lalu. Mereka berada di posisi ke-8 di klasemen sementara, dan tertinggal sejauh lima poin dari posisi enam besar.

Namun kali ini Celta Vigo akan bermain di kandang mereka sendiri, dan mereka terkenal mampu tampil ganas saat bermain di Balaidos. Sevilla, yang menjadi tamu terakhir yang mengunjungi Balaidos, harus mengakui keunggulan Celta Vigo dan menelan kekalahan telak 4-0.

PEMAIN KUNCI

Iago Aspas

Iago Aspas adalah sosok yang kerap memberikan mimpi buruk ke lini pertahanan Barcelona. Saat bermain di Balaidos, Aspas bisa bertransformasi menjadi striker kelas dunia yang sulit untuk dihentikan oleh Barcelona.

Dengan kecepatan yang ia miliki, Aspas bisa menjadi senjata mematikan terutama dalam skema serangan balik. Ia sejauh ini telah menciptakan 19 gol di kompetisi La Liga, dan jumlah itu sudah cukup bagi Barcelona untuk mewaspadai pergerakannya di sepanjang pertandingan.

Lionel Messi

Barcelona sukses besar di kompetisi La Liga musim ini, dan sosok yang sangat berjasa dalam kesuksesan mereka tentu saja adalah Lionel Messi. Pemain asal Argentina ini terus menjadi pemain yang menyokong performa Barcelona, dengan ketajaman dan kreativitasnya di lini depan.

Sejauh musim ini, Lionel Messi telah menciptakan 29 gol di kompetisi La Liga. Ia juga telah menciptakan 12 assist, yang merupakan bukti bahwa kehadirannya di lapangan memberikan pengaruh yang tak terbantahkan dalam permainan Blaugrana.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Celta Vigo XI: Alvarez; Mallo, Cabral, Gomez, Jonny; Wass, Lobotka, Hernandez; Mendez, Aspas, Sisto.

Barcelona XI: Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Roberto; Iniesta, Paulinho, Busquets, Coutinho; Messi, Suarez.

PREDIKSI

Barcelona telah tak terkalahkan dalam 39 pertandingan beruntun di La Liga, dan itu tampak akan terus berlanjut di pertandingan kali ini. Balaidos memang kerap memberi mereka tantangan sulit, namun kehadiran pemain seperti Lionel Messi bisa menjadi pembeda yang signifikan.

Prediksi skor: Celta Vigo 1-2 Barcelona

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini