PREDIKSI Crystal Palace vs Brighton: Hindari Jurang Nestapa

Sejak berganti tahun 2018, Crystal Palace menelan enam kekalahan dari 12 pertandingan Liga Inggris, dan hanya menorehkan tiga kemenangan.

Sepakbola.com, London – Pertarungan sengit akan tersaji antara dua tim yang sama-sama berjuang menghindari jurang degradasi, antara Crystal Palace menghadapi Brighton and Hove Albion di Selhurst Park, Sabtu (14/4/18) malam WIB. Bagaimana peluang keduanya di pertandingan ini? Simak prediksi Crystal Palace vs Brighton berikut ini.

The Eagles sempat tampil bagus selama periode November hingga Desember, dengan hanya menelan satu kekalahan dari 10 pertandingan sepanjang prosesnya. Kondisi berubah sejak berganti tahun 2018, Palace menelan enam kekalahan dari 12 pertandingan di Liga Inggris, dan hanya menorehkan tiga kemenangan.

Hasil itu membuat posisi mereka di papan klasemen kembali terancam. The Eagles berada satu strip dari jurang degradasi, dengan mengoleksi 31 poin. Mereka hanya berjarak tiga angka dari posisi 18 Southampton, dan unggul satu pertandingan.

Sementara Brighton juga masih belum aman untuk bisa tampil lagi di Liga Inggris musim depan. Tim yang baru promosi musim ini sebenarnya tampil cukup apik sepanjang musim ini, dalam enam pertandingan terakhir mereka hanya kalah dua kali.

Tim berjuluk Seagulls itu berada di posisi ke-13 klasemen dengan koleksi 35 poin. Tim besutan Chris Hughton berjarak tujuh poin dari jurang degradasi, tapi masih ada enam pertandingan sisa yang harus mereka amankan jika ingin berlanjut di Premier League musim depan.

PEMAIN KUNCI

Wilfried Zaha

PREDIKSI Crystal Palace vs Brighton and Hove Albion: Wilfried Zaha

Sempat didera cedera cukup serius, Wilfried Zaha sudah kembali fit dan bahkan mencetak gol di pertandingan terakhir saat Palace bermain imbang dengan Bournemouth. Banyaknya penggawa The Eagles yang menderita cedera, sedikit mempengaruhi juga produktivitas mereka di Liga Inggris. Skuat Roy Hodgson seakan kehilangan tajinya, dan Zaha perlu memberikan rasa tenang lewat bantuan gol kemenangan. Sejauh ini striker internasional Pantai Gading telah membukukan lima gol dan dua assists.

Glenn Murray

PREDIKSI Crystal Palace vs Brighton and Hove ALbion: Glenn Murray

Striker ini harus menjadi perhatian khusus bagi lini belakangan The Eagles, pasalnya Murray merupakan poros utama serangan Brighton yang sudah mencetak 11 gol di Liga Inggris. Ujung tombak berusia 34 tahun memiliki penempatan posisi yang cukup apik dalam menyelesaikan skema serangan Seagulls untuk menjadi gol. Di sisa pertandingan musim ini, Brighton sangat membutuhkan kontribusi Murray untuk bisa mengamankan tempat di Premier League musim depan.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN CRYSTAL PALACE VS BRIGHTON

Crystal Palace XI (4-4-2): Wayne Hennessey; Patrick van Aanholt, Mamadou Sakho, James Tomkins, Aaron Wan-Bissaka; Ruben Loftus-Cheek, Luka Milivojevic, Yohan Cabaye, James McArthur; Wilfried Zaha, Andros Townsend

Brighton XI (4-4-1-1): Matt Ryan; Gaetan Bong, Lewis Dunk, Shane Duffy, Ezequiel Schelotto; Solly March, Dale Stephens, Beram Kayal, Jose Izquierdo; Pascal Gross; Glenn Murray

PREDIKSI SKOR

Palace memiliki catatan buruk dalam tiga pertandingan kandang terakhir. Mereka selalu kalah di Selhurst Park, yang bisa berdampak besar dalam laga kali ini. Sementara itu Brighton juga gagal menang dalam sembilan pertandingan tandang musim ini.

Sedangkan untuk head to head keduanya berimbang dalam enam perjumpaan terakhir. Di pertemuan pertama Liga Inggris, skor kacamata terjadi di laga kandang Seagulls. Hal itu membuat Sepakbola.com memprediksikan laga akan berjalan seimbang dengan skor akhir 1-1. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini