PREDIKSI Malaga vs Real Madrid: Rebut Kembali Posisi Ketiga!

Real Madrid yang kini ada di posisi empat klasemen akan bersua tim yang terdampar di dasar klasemen, Malaga.

Sepakbola.com, Andalusia – Usai memastikan diri menjejak semi final Liga Champions Real Madrid akan kembali bergulat dengan lawan-lawannya di ajang La Liga. Di jornada ke-32 mereka yang jatuh pada Senin (16/4/18) mendatang Los Blancos bakal menyambangi markas tim juru kunci Malaga, La Rosaleda. Dengan posisi ketiga di klasemen sementara yang jadi taruhan mampukah sang juara bertahan amankan tripoin? Simak prediksinya dari Sepakbola.com berikut ini.

Dalam satu atau dua pekan lagi tampaknya Malaga harus bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal pada La Liga yang sudah mereka arungi sejak satu dekade lalu. Pasalnya saat liga Spanyol tinggal menyisakan tujuh pekan lagi mereka masih berada di posisi paling buncit dengan raihan poin 17. Itu artinya klub asal Andalusia ini tertinggal 14 poin jauhnya dari Levante yang berada di zona aman terbawah.

Sempat menumpuk asa dengan dua kali raihan cleansheet atas Celta Vigo dan Villarreal di dua jornada beruntun, Malaga justru ditaklukkan oleh Deportivo La Coruna di pekan ke-31 lalu dengan skor 2-3 di La Rosaleda. Tampaknya Los Boquerones memang sudah harus kembali ke divisi Segunda untuk menyusun kembali rencana bangkit di tahun-tahun yang akan datang.

Sementara itu Madrid walau baru saja lolos ke semi final UCL untuk delapan musim beruntun namun mereka mungkin sedang tidak terlalu senang. Pasalnya Juventus yang mereka babat 0-3 di leg pertama nyaris membalikkan keadaan di Santiago Bernabeu di leg pamungkas tengah pekan lalu. Beruntung saat agregat 3-3 tampak akan diteruskan sampai ke perpanjangan waktu Cristiano Ronaldo muncul sebagai pahlawan lewat eksekusi penalti ‘kontroversialnya’.

Ini membuktikan jika status juara dua edisi beruntun tidak membuat Los Merengues boleh meremehkan lawan yang sudah jatuh sekalipun. Dengan Bayern Munchen telah menanti di semi final maka kini saatnya bagi Madrid untuk mulai kembali memupuk motivasi. Pertama-tama anak-anak asuhan Zinedine Zidane bisa merebut tangga ketiga di papan posisi La Liga. Bukan target mustahil di jornada kali ini mengingat Valencia akan menjajal sang pemuncak Barcelona dan punya kans besar gagal mengantongi poin maksimal.

PEMAIN KUNCI

Isaac Success
Prediksi Malaga vs Real Madrid Liga Spanyol 2017-2018
Prediksi Malaga vs Real Madrid: Isaac Succesa

Usai membela Granada selama dua musim di 2014/2015 dan 2015/2016 silam, Success akhirnya kembali lagi ke pangkuan La Liga pada Januari lalu. Sebelumnya ia sempat merantau ke Premier League bersama Watford namun ia justru belum mengecap kesuksesan di usianya yang kini masih menginjak 22 tahun.

Hanya memainkan 17 laga di musim perdananya bersama Watford di 2016/2017 lalu Success justru sama sekali tak terpakai di paruh pertama musim ini. Hal tersebut membuat sang winger Nigeria dipinjamkan ke Malaga sampai Juni mendatang. Walau di La Rosaleda ia baru memainkan enam partai namun masih ada kesempatan untuk membuktikan lagi talentanya.

Gareth Bale
Gareth Bale Real Madrid
Gareth Bale – Real Madrid

Percaya atau tidak jumlah gol Bale di La Liga musim ini merupakan yang terbanyak kedua di Madrid. Hanya Cristiano Ronaldo (23) yang melebihi catatan sebelas gol miliknya. Padahal musim ini sang winger tidak banyak bermain akibat cedera yang datang silih berganti.

Sejauh ini Bale hanya tampil 16 kali di La Liga sebagai starter. Dengan adanya indikasi bahwa Madrid akan melakukan sejumlah rotasi di La Rosaleda nanti maka Bale yang hanya merasakan 45 menit saat berhadapan dengan Juventus di Liga Champions lalu bisa mengincar satu tempat di lini depan.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN MALAGA VS REAL MADRID

Malaga XI (4-4-2): Jiménez, Torres, Miquel, González, Rosales, Success, Iturra, Lacen, García, En-Nesyri, Rolan

Real Madrid XI (4-4-2): Navas, Hernández, Vallejo, Ramos, Carvajal, Asensio, Casemiro, Modric, Vázquez, Bale, Benzema

PREDIKSI SKOR MALAGA VS REAL MADRID

Tidak heran apabila Malaga musim ini berada di jurang relegasi. Pasalnya saat berada di depan gawang lawan The Anchovies nyaris tidak punya kesaktian. Rata-rata selama 90 menit mereka hanya mencetak 0,61 gol yang merupakan rataan terburuk di La Liga musim ini.

Partai kandang tidak banyak membantu mendongkrak ketajaman mereka karena mereka justru mandul di 60% penampilan mereka di La Rosaleda. Jelas hal ini bisa jadi penggugah selera Madrid untuk menang mengingat rekor tandang mereka belakangan ini cukup baik dengan enam dari tujuh laga mereka selalu diahiri dengan cleansheet dan kemenangan.

Secara historis Madrid juga sudah tidak pernah kalah di La Rosaleda sejak Desember 2012 lalu. Dalam 33 lawatan kesana Los Merengues hanya pernah kala sekali. Meski demikian dalam pertemuan pertama di Santiago Bernabeu lalu mereka harus menang dengan skor tipis 3-2.

Sepakbola.com menjagokan tim tamu untuk meraih poin penuh walau nantinya entrenador Zinedine Zidane memutuskan untuk mengistirahatkan sejumlah penggawa intinya. Skor 4-1 kami rasa pantas jadi hasil akhir dari pertandingan ini.

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini