PREDIKSI Manchester United vs West Bromwich Albion: Pertahankan Momentum

Manchester United adalah runner up sementara di klasemen Liga Inggris sementara WBA berada di posisi paling buncit alias peringkat 20.

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United akan menjamu West Bromwich Albion pada pekan ke-33 Premier League di Old Trafford pada hari Minggu (15/4/18). Manchester United perlu mempertahankan momentum untuk finish di posisi dua musim ini.

Manchester United pekan lalu mengalahkan Manchester City 3-2 di Etihad Stadium walau mereka terlebih dahulu tertinggal 2-0. Namun, tetap kemenangan tersebut hanya memangkas jarak poin menjadi 13. Manchester United juga sudah tersingkir dari Liga Champions, harapan tertinggi mereka hanya FA Cup saat ini.

West Bromwich belum memperbaiki performa mereka dan tampaknya sudah pasrrah mereka akan terdegradasi musim ini. Berada di dasar klasemen, mereka tertinggal 10 poin dari Crystal Palace di posisi 17. 10 pertandingan terakhir mereka menelan sembilan kekalahan dan satu sisanya seri, ini menunjukkan WBA sudah lempar handuk.

Pemain kunci

Paul Pogba
Prediksi Manchester United vs West Bromwich Albion Liga Inggris 2017-2018.
Prediksi Manchester United vs West Bromwich Albion: Paul Pogba

Pogba diberi Jose Mourinho kebebasan untuk lebih ke depan, hasilnya dia mencetak dua gol melawan Manchester City. Momentum ini perlu dipertahankan Mourinho untuk mencapai hasil tertinggi dan demi perbaikan pemain termahal mereka. Pogba memang banyak dikritik, tetapi melawan City dia menunjukkan kelasnya.

Salomon Rondon
Prediksi Manchester United vs West Bromwich Albion Liga Inggris 2017-2018.
Prediksi Manchester United vs West Bromwich Albion: Salomon Rondon

Rondon sudah mencetak enam gol musim ini di Premier League dari 31 pertandingan, tetapi itu sama sekali tidak berpengaruh secara signifikan untuk posisi mereka di Premier League. Dari 10 laga terakhir Rondon mencetak empat gol di Premier League. Ada peningkatan yang bagus dari Rondon.

Prediksi susunan pemain Manchester United vs West Bromwich Albion

Di akhir musim ini masalah cedera Manchester United teratasi, hanya Sergio Romero yang ada di daftar cedera. Ini juga mendorong Manchester United tampi lbih baik, Mourinho punya banyak opsi untuk setip pertandingan. Berbanding terbalik dengan United, WBA masih belum bisa diperkuat Daniel Sturridge, James Morison, Jonathan Evans, Hal Robsonn-Kanu dan Gareth Barry. Pemain-pemain inti ini melemahkan performa mereka.

Manchester United (4-3-3): De Gea; Valencia, Smalling, Bailly, Young; Pogba, Matic, Herrera; Sanchez, Lukaku, Lingard

West Brom (4-4-2): Foster; Nyom, Dawson, Hegazi, Gibbs; Philips, Livermore, Brunt, McClean; Rondon, Rodriguez

Prediksi skor Manchester United vs West Bromwich Albion

Tentu ini seperti bumi dan langit karena WBA ada di dasar klasemen sendangkan Manchester United di posisi kedua. Manchester United juga semakin percaya diri setelah kemenangan 3-2 mereka dari Manchester City di Etihad.

Walau City mungkin tidak terkejar lagi karena mereka hanya butuh lima poin dari enam pertandingan untuk menjuarai Premier League, United wajib menang untuk finish sebagai runner-up karena mereka hanya unggul empat poin dari Liverpool. Dorongan ini yang akan membuat United masih terus berjuang keras untuk meraih poin sempurna. Diprediksikan Manchester United akan menang 3-0, bagai mana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini