PREDIKSI AC Milan vs Napoli: Penentu Nasib Partenopei?

Napoli masih mengincar peluang scudetto sementara Milan mengejar target masuk ke zona Liga Champions.

Sepakbola.com, Milan – AC Milan akan menghadapi tantangan dari Napoli dalam giornata ke-32 Serie A, Minggu (15/4/18) malam WIB, di San Siro. Milan bisa menjadi salah satu penentu nasib Napoli dalam perburuan gelar scudetto musim ini.

Sejauh ini Napoli masih ada di posisi dua klasemen sementara Serie A dengan jarak hanya empat poin dari pemuncak klasemen, Juventus. Jika kalah di laga ini, Partenopei tentu sangat sulit untuk bisa menjadi juara Italia di musim ini.

Di sisi lain, Milan masih memiliki kepentingan yang tak kalah berharga dari Napoli. Skuat asuhan Gennaro Gattuso itu masih sangat mengejar peluang untuk bisa berlaga di Liga Champions musim depan, Dengan jarak delapan poin dari peringkat empat, AS Roma, dan dengan tujuh laga tersisa, peluang itu tentu masih belum tertutup.

Pemain Kunci

Nikola Kalinic (AC Milan)
Prediksi Milan vs Napoli Liga Italia 2017-2018
Prediksi Milan vs Napoli: Nikola Kalinic

Kalinic tampil tak sesuai dengan ekspektasi di musim ini. Sejauh ini pemain berusia 30 tahun ini hanya bisa mencetak lima gol bagi Milan dari 24 laga yang ia jalani di Serie A musim ini.

Namun, pemain asal Kroasia ini baru saja menjadi penyelamat Rossoneri dari kekalahan saat melawan Sassuolo pada akhir pekan lalu. Ia mencetak satu-satunya gol Milan kala itu. Dengan penampilan yang membaik dalam beberapa pekan terakhir, Gattuso mungkin saja akan memberinya kesempatan bermain.

Jorginho (Napoli)
Prediksi Milan vs Napoli Liga Italia 2017-2018
Prediksi Milan vs Napoli: Jorginho

Perjalanan karier pemain satu ini cukup menarik. Lahir di Brasil, namun ia justru mendapatkan kesempatan membela tim nasional Italia.

Italia memang tak asal menaturalisasi pemain. Jika dilihat dari peran Jorginho di Napoli dalam beberapa musim terakhir, langkah Timnas Italia cukup beralasan. Gelandang berusia 26 tahun ini menjadi sosok yang sangat vital di lini tengah skuat asuhan Maurizzio Sarri sejak tahun 2014 lalu.

Prediksi Susunan Pemain Milan vs Napoli

AC Milan XI: Donnarumma, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez, Kessie, Biglia, Bonaventura, Suso, Kalinic, Calhanoglu.

Napoli XI: Reina, Hysaj, Albiol, Koulibally, Rui, Allan, Jorginho, Hamsik, Callejon, Mertens, Insigne.

Prediksi Skor Milan vs Napoli

Napoli sukses menang 2-1 saat menghadapi AC Milan di San Paolo pada November lalu. Jika melihat tren Rossoneri di dua laga terakhir mereka Napoli bisa saja kembali meraih kemenangan.

Di dua laga kandang terakhir Milan tak bisa meraih kemenangan alias selalu meraih hasil imbang. Dengan ambisi besar menghentikan dominasi Juventus di Serie A, Napoli diprediksi akan meraih kemenangan tipis 2-1 dan menjaga peluang mereka untuk menjadi scudetto musim ini.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini