PREDIKSI Tottenham Hotspur vs Manchester City: The Citizens Dibayangi Kekalahan Beruntun

Manchester City telah menelan tiga kekalahan beruntun di berbagai kompetisi musim ini, dan mood para pemainnya tengah kurang ideal. Spurs bisa memanfaatkan itu untuk meraih kemenangan.

Sepakbola.com, London – Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester City dalam lanjutan kompetisi Premier League di Stadion Wembley, Minggu (15/4). Akankah kekalahan beruntun The Citizens berlanjut di laga ini? Simak prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester City berikut.

Di kubu tim tuan rumah, Mauricio Pochettino tidak bisa menurunkan Harry Winks dan Kyle Walker-Peters karena cedera, tetapi Kieran Trippier bisa main setelah istirahat di pertandingan melawan Stoke City.

Serge Aurier bisa mempertahankan posisinya di bek kanan, sementara Ben Davies diperkirakan akan masuk menggantikan Danny Rose yang harus absen karena menderita cedera betis baru-baru ini. Selain itu, Pochettino kemungkinan tidak akan melakukan perubahan besar pada susunan pemain intinya.

Di kubu Manchester City, Fernandinho diskors setelah mendapatkan kartu kuningnya yang ke-10 musim ini di pertandingan melawan Manchester United, dengan Ilkay Gundogan bersiap untuk menggantikannya.

Sergio Aguero juga telah dikesampingkan dari pertandingan ini karena menderita cedera lutut, yang berarti Gabriel Jesus akan memimpin lini depan Manchester City. Benjamin Mendy masih belum pulih setelah cedera lututnya, sementara John Stones tampaknya masih belum tampil meyakinkan dan sedang berjuang untuk pulih dari cedera paha.

Oleh karena itu, Fabian Delph dan Vincent Kompany akan berpeluang untuk masuk di tim inti, setelah absen di pertandingan melawan Liverpool pada pertengahan pekan ini.

Pemain kunci

Christian Eriksen                 

Harry Kane merupakan pemain yang banyak disebut sangat berperan dalam kesuksesan Tottenham Hotspur bersaing di posisi empat besar Premier League musim ini. Namun sosok di belakangnya, yaitu Christian Eriksen, merupakan komponen yang tak kalah penting di tim Mauricio Pochettino.

Sebagai kreator serangan utama Spurs, Eriksen selalu mampu tampil konsisten dan menentukan. Perannya bisa dibilang sama pentingnya dengan yang dijalani oleh Kevin De Bruyne di Manchester City, dan The Citizens wajib mewaspadai pergerakan pemain ini.

Leroy Sane                                               

Gabriel Jesus memang merupakan pemain yang akan diharapkan memberikan sumbangan gol untuk Manchester City, dengan absennya striker utama Sergio Aguero. Namun ada pemain lain yang harus diwaspadai oleh Spurs, yaitu Leroy Sane.

Pemain asal Jerman ini secara konsisten menjadi kreator serangan yang mematikan bagi Manchester City. Ia memiliki semua kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi pemain sayap yang sukses. Ia cepat, berteknik tinggi, dan memiliki ketajaman saat mendapatkan peluang di depan gawang lawan.

Prediksi lini up Tottenham Hotspur vs Manchester City

Tottenham Hotspur XI: Lloris; Davies, Vertonghen, Sanchez, Aurier; Dembele, Dier; Heung-Min, Alli, Eriksen; Kane.

Manchester City XI: Ederson; Walker, Kompany, Otamendi, Delph; Bruyne, Gundogan, Silva; Silva, Jesus, Sane.

Prediksi pertandingan

Manchester City telah menelan tiga kekalahan beruntun di berbagai kompetisi musim ini, dan mood para pemainnya tengah kurang ideal. Spurs bisa memanfaatkan itu untuk meraih kemenangan di pertandingan ini, dengan catatan mereka mampu tampil disiplin di lini pertahanan.

Prediksi skor: Tottenham Hotspur 2-1 Manchester City

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini