Stadion Utama Gelora Bung Karno Steril Setelah 12 Mei

Laga melawan Madura United menjadi laga kandang terakhir Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sepakbola.com, Jakarta – Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Winarto memastikan tanggal 12 Mei jadi tanggal terakhir untuk pihak luar untuk bisa menggunakan stadion termegah di Indonesia. Termasuk tentunya Persija Jakarta yang sering menggunakan stadion tersebut sebagai homebase baik di Liga 1 2018 maupun AFC Cup.

Setelah itu pihak akan mensterilkan stadion itu untuk persiapan ajang Asian Games 2018. Sebab, SUGBK telah didaulat sebagai venue upacara pembuka dan penutup perhelatan multievent tersebut.

“Pihak ketiga yang ingin memakai SUGBK, termasuk Persija, event terakhir itu pada 12 Mei. Sudah disepakati dengan INASGOC. Fokus untuk Asian Games,” ujar Direktur PPK GBK, Winarto.

Laga terakhir Persija vs Madura United

Dengan demikian praktis Persija hanya bisa menggunakan SUGBK hingga partai Madura United saja. Selanjutnya tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut kemungkinan bakal pindah ke Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Namun Winarto memastikan Persija bisa menggunakan kembali SUGBK sebagai homebase selepas Asian Games 2018 dan Asian Paragames selesai. Adapun, event terakhir bakal berlangsung pada 8-16 Oktober 2018.

“Jangankan Persija, mau Persipura, Madura United, di sini boleh. Tanggal 12 Mei melawan Madura United terakhir. Setelah itu steril untuk Asian Games dan Asian Paragemes. Setelah Asian Games, SUGBK kembali terbuka untuk publik, termasuk Persija,” katanya menambahkan.

Komentari Artikel Ini