[VIDEO] CUPLIKAN GOL Atletico Madrid 3-0 Levante: Tripoin Mudah Bagi Los Colchoneros

Tiga gol Atletico Madrid ke gawang Levante dicetak oleh Angel Correa, Antoine Griezmann dan Fernando Torres.

Sepakbola.com, Madrid – Atletico Madrid tetap menjaga kans mereka untuk menjadi kampiun La Liga 2017/2018 dengan raihan tiga angka mereka atas Levante di jornada ke-32 yang jatuh pada Minggu (15/4/18) malam lalu. Tampil di hadapan publik Estadio Wanda Metropolitano, Los Rojiblancos sukses membungkam Los Granotas dengan tiga gol tanpa balas.

Tidak cuma mampu menjaga posisi runner up mereka dengan 71 poin, Atletico juga mengisi kemenangan ini dengan sejumlah rekor. Di antaranya adalah 19 cleansheet bagi kiper Jan Oblak yang membuatnya jadi yang nomor satu di lima liga top Eropa dan juga gol liga ke-100 bagi Fernando Torres yang ia raih dalam dua periode bersama Los Colchoneros.

Sebaliknya Levante justru harus memutus rekor apik mereka bersama pelatih baru Jose ‘Paco’ Lopez. Kini mereka tertahan di tangga ke-17 dengan 31 poin setelah sebelumnya merasakan lima laga beruntun tanpa kekalahan.

Bermain tanpa sejumlah penggawa inti yang diistirahatkan seperti Diego Costa, Lucas Hernandez, dan kapten Gabi Fernandez, Atletico tetap menunjukkan hasrat untuk menyerang yang tinggi. Sejak menit ke-23 ada sejumlah peluang yang mampu diciptakan oleh Kevin Gameiro dan juga Angel Correa.

Tim tuan rumah mampu memastikan jika mereka memasuki keda pergantian babak dengan satu gol ditangan berkat lesakan Correa pada menit ke-33. Menerima bola di kotak penalti Levante, winger asal Argentina tersebut dengan cekatan mengelabui tiga hingga empat bek lawan sekaligus sebelum kemudian menyasar sudut kanan bawah dari gawang kiper Oier.

Gol Correa (33′)

Di babak kedua Levante menunjukkan intensi untuk melakukan perubahan skema dengan dua pergantian pemain sekaligus demi memberi tempat pada Enis Bardhi dan juga Ivan Alvarez namun justru gawang mereka harus kembali bobol. Saat laga baru berumur 48 menit Antoine Griezmann sudah mencatatkan namanya di papan skor usai tembakan voli kerasnya yang meneruskan crossing first time brilian dari Sime Vrsaljko gagal dimentahkan oleh Oier.

Gol Griezmann (48′)

Sepuluh menit paska golnya tercipta Griezmann ditarik ke bangku cadangan oleh entrenador Diego Simeone untuk memberi kesempatan bagi Fernando Torres untuk merumput. Sebuah keputusan yang tepat karena El Nino pada menit ke-77 sukses membuat publik Wanda Metropolitano kembali bersorak dengan lesakannya. Striker gaek yang sudah memastikan akan pindah pada musim panas mendatang ini tanpa kesulitan menyambut crossing dari Correa dan kini resmi mengantongi 100 gol di ajang La Liga.

Gol Torres (77′)

Tidak ada lagi peluang menarik lagi berbahaya di sisa jalannya baak kedua. Skor 3-0 pun jadi hasil akhir di Metropolitano.

Video cuplikan gol Atletico Madrid vs Levante

Susunan pemain Atletico Madrid vs Levante

Atletico Madrid XI (4-4-2): Jan Oblak, Sime Vrsaljko, Stefan Savic, Diego Godín, Moises Gomez, Ángel Correa, Koke, Saúl Ñíguez, Vitolo, Antoine Griezmann, Kevin Gameiro

Cadangan: Fernando Torres, Gabriel Fernández, Juanfran, José Maria Giménez, Axel Werner, Roberto Olabe del Arco, Juan Agüero

Levante XI (4-4-2): Oier, Pedro López, Erick Cabaco, Roberto Suárez Pier, Aly Abeid, Jason, Jefferson Lerma, José Campaña, José Luis Morales, Roger, Armando Sadiku

Cadangan: Jose Manuel Rodriguez Benito, Enis Bardhi, Iván Álvarez, Sergio Postigo, Giampaolo Pazzini, Sasa Lukic, Jorge Ruiz Ojeda

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini