Arsene Wenger Akan Merasa Seperti Pengkhianat Jika Latih Klub Inggris Selain Arsenal

Sang Profesor mengaku dapat sejumlah tawaran namun memastikan tak akan melatih di Premier League.

Sepakbola.com, London – Arsene Wenger mengaku dirinya tak akan pernah menerima tawaran dari tim Premier League lainnya selain Arsenal. Jika itu terjadi maka Wenger merasa seperti telah mengkhianati cintanya kepada The Gunners.

Manajer asal Prancis itu sudah memutuskan untuk meninggalkan tim Meriam London di akhir musim ini. Usai terlepas dari pekerjaan di London Utara, Wenger akan memutuskan untuk beristirahat sejenak dan berjanji tak akan menerima tawaran dari klub Premier League lainnya.

Hal itu dia lakukan karena pengabdiannya selama 22 tahun untuk Arsenal telah memberinya rasa cinta yang begitu besar untuk The Gunners. Meski demikian belum jelas kemana arah tujuan berikutnya bagi Wenger, sementara ia mengakui ada banyak tawaran yang menghampirinya setelah tugasnya di Emirates Stadium selesai.

“Ini akan sangat sulit bagi saya (tanpa Arsenal). Saat ini jika saya ingin terus bekerja, saya harus pindah ke luar negeri, karena saya merasa bahwa saya akan mengkhianati klub saya dengan melatih klub Inggris lain,” ungkap Wenger.

“Orang-orang mungkin merasa bahwa saya mengkhianati apa yang telah saya bangun di sini. Itulah masalah yang saya hadapi saat ini.”

“Klub saya ada di sini, hati saya di sini, dan akan selamanya seperti itu. Seperti yang saya katakan dalam pidato saya di lapangan setelah pertandingan lawan Burnley, bahwa di atas segalanya saya adalah penggemar klub ini,” tutupnya.

Musim terakhir Wenger bersama Arsenal terbilang jauh dari kata sempurna. The Gunners gagal di semua kompetisi, termasuk kalah di semifinal Europa League menghadapi Atletico Madrid. Padahal itu menjadi satu-satunya kesempatan untuk memberikan kado terakhir.

Selain itu, Mesut Ozil dan kolega juga hanya finis di posisi keenam klasemen Premier League. Untuk kedua kalinya secara beruntun Arsenal tidak akan berkiprah di Liga Champions, dan hanya akan mewakili Inggris di kancah Europa League musim depan bersama Chelsea dan Burnley.

Patut ditunggu siapa yang bakal menjadi suksesor Wenger. Sudah ada beberapa nama pelatih besar yang dikaitkan dengan Arsenal, tapi hingga saat ini belum menemui titik jelasnya. (Sumber: Daily Star)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini