[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arema FC 1-1 PSM Makassar: Singo Edan Tertahan di Kanjuruhan

Sepakbola.com, Malang – Laga yang mempertemukan Arema FC kontra PSM Makkasar dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (13/5/2018) berkesudahan dengan skor 1-1. PSM unggul lebih dahulu melalui gol Marc Klok namun Thiago sukses menghindarkan tuan rumah dari kekalahan.

Kedua tim memulai pertandingan dengan berhati-hati. Hingga 10 menit berlalu, duel lebih banyak terjadi di lini tengah.

Baik Arema maupun PSM sama-sama hati-hati di sepuluh menit awal. Alhasil duel lebih banyak terjadi di lini tengah.

Sementara sang tamu mendapatkan peluang lebih dahulu di menit ke 15. Tendangan spekulasi Wiljan Pluim masih mengarah tepat ke pelukan Joko.

Tujuh menit berselang giliran tuan rumah merespona lewat sepakan keras Thiago Furtuoso. Bola mengarah ke tiang jauh, namun ditepis dengan baik oleh Rivky Mokodompit.

Tekanan Singo Edan berlanjut pada menit ke-30. Bola hasil eksekusi tendangan bebas Syaiful Indra Cahya melewati pagar hidup, namun sayang arahnya melebar tipis di kiri gawang Rivky.

Rivki jadi pahlawan PSM dengan mengantisipasi peluang Rivaldi Bawuo. Top skor Liga 2 musim lalu itu melepaskan tendangan voli keras dari dalam kotak penalti. Gol urung tercipta lantaran Rivky Mokodompit mampu menangkap bola yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang.

Dominasi Arema FC berlanjut di sisa waktu babak pertama, namun tak menghasilkan gol. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Arema semakin trengginas di babak kedua. Mereka bernafsu untuk mengincar kemenangan. Namun kegemilangan Rivki menggagalkan peluang Arema.

Seperti peluang diciptakan oleh Ahmad Atayev dan Syaiful. Keduanya masih bisa ditepis oleh Rivki. Begitu juga tendangan dari Thiago kembali Rivki bisa menggagalkannya.

Keasyikan menyerang gawang Arema dikejutkan dengan gol Marc Klok pada menit ke 74. Ia sukses memanfaatkan umpan cut back Guy Junior.

Namun keunggulan PSM hanya bertahan sebentar tepat tiga menit kemudian. Thiago sukses memanfaatkan situasi sepak pojok dengan mengirimkan tendangan terukurnya di pojok gawang PSM.

Dominasi Arema FC berlanjut di sisa waktu babak kedua, namun tak menghasilkan gol. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak kedua berakhir.

0

Arema FC: Joko Ribowo; Syaiful Indra Cahya, Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Johan Alfarizie; Hanif Sjahbandi, Ahmet Atayev, Dendi Santoso; Rivaldi Bawuo, Thiago Furtuoso, Dedik Setiawan.

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Hendra Wijaya, Abdul Rahman, Wasyiat Hasbullah; Rizky Pellu, Marc Anthony Klok, Willem Jan Pluim; Rasyid, Ferdinand Sinaga, Muhammad Rahma

Komentari Artikel Ini