Jelang Final Europa League, Playmaker Marseille Sanjung Kehebatan Antoine Griezmann

Dimitri Payet tahu betul ketajaman Antonie Griezmann di kotak penalti, karena keduanya kerap bekerja sama di timnas Prancis.

Sepakbola.com, Marseille – Playmaker Marseille, Dimitri Payet melabeli Antoine Griezmann sebagai ‘Mister plus’ yang dimiliki Atletico Madrid, jelang pertemuan kedua tim di babak final Europa League, Kamis (17/5) dini hari WIB.

Merseille akan menghadapi ujian berat di pertandingan final yang akan dihelat di Groupama Stadium, dengan pasukan Diego Simeone menjadi favorit untuk mengangkat trofi di kota Lyon. Griezmann jelas salah satu faktor utama yang bisa mengantarkan El Atleti meraih kemenangan.

Pandangan itu mengacu pada performa Grizi musim ini, dia mampu menorehkan 27 gol dalam 47 penampilannya musim untuk bersama Atletico. Dia lagi-lagi menjadi pemain terpenting klub dengan kontribusi besarnya yang mana tetap membuatnya memiliki status sebagai talenta terpanas di sepak bola Eropa.

Penyerang mungil timnas Prancis itu kemungkinan besar akan dijadikan senjata Atletico kala bersua Marseille. Dan rekan satu timnya di timnas Ayam Jantan, Payet, tahu betul seberapa berbahayanya Griezmann di area kotak penalti.

“Grizou adalah mister plus mereka [Atletico Madrid]. Dia mencetak banyak gol dan assists,” ujar Payet kepada konferensi pers di depan awak media.

“Dia bisa membuat perbedaan di setiap momen apapun dan kami harus terus mengawasinya, itu adalah cara Anda jika ingin membuat susu yang memanaskan airnya terlebih dahulu.”

Yakin bisa redam Atletico Madrid

Atletico seperti yang kita tahu memiliki pertahanan yang sangat solid di bawah asuhan Diego Simeone, itu memberikan kekuatan lebih ketika mereka melancarkan serangan. Payet pun yakin Marseille mampu mengatasi hal itu dengan melakukan pendekatan permainan yang lebih sabar tapi agresif.

“Mereka memiliki pengalaman tapi kami telah mempelajari lawan kami dan kita akan tahu bagaimana caranya menghadapi mereka,” sambung Payet.

“Kami mungkin tidak bisa memainkan sepak bola indah selama ini tapi hal utamanya adalah mencetak satu gol lebih banyak dari mereka,” tuntas pemain yang pernah merumput di Premier League bersama West Ham itu. (Sumber: Goal)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini