Juara Piala FA Bisa Jadi Suntikan Semangat Manchester United Arungi Kompetisi Musim Depan

Melihat hasil akhir klasemen Liga Inggris, Manchester United lebih diunggulkan untuk juara Piala FA musim ini ketimbang Chelsea.

Sepakbola.com, Manchester – Phil Jones meyakini bahwa juara Piala FA pada Sabtu (19/5) akan nanti, memberikan Manchester United suntikan semangat ekstra untuk meraih gelar Premier League musim depan.

Setelah finis sebagai runner-up Liga Inggris musim ini dengan selisih 19 poin dari pasukan pemecah rekor Manchester City, United memiliki satu kesempatan terakhir untuk memenangkan satu gelar tersisa ketika menghadapi Chelsea di Wembley.

Jones mengakui bahwa memenangkan Piala FA tidak cukup untuk mewakili kesuksesan Manchester United. Tetapi dia yakin itu bisa memicu peningkatan performa skuat Jose Mourinho untuk mengarungi kompetisi musim depan.

“Ini akan menjadi pertandingan terakhir kami musim ini – jika Anda menang, Anda akan mendapatkan catatan positif dan Anda pergi ke musim berikutnya dengan rasa percaya diri, siap untuk pergi dan siap bertempur lagi untuk merebut gelar,” kata pemain internasional Inggris itu.

“Saya benar-benar tidak berpikir kami jauh tertinggal. Di musim lain kami mungkin telah menantang. Kadang-kadang Anda harus mengangkat tangan dan mengatakan bahwa Man City telah melakukannya dengan sangat baik untuk memenangkan liga tahun ini, tidak ada yang jauh dari mereka,”

“Mereka telah berkompetisi dengan baik di setiap pertandingan dan memenangkan pertandingan di mana Anda berpikir mereka mungkin akan kesulitan. Saya pikir memenangkan Piala FA dan pergi ke musim depan akan baik bagi kami,” imbuhnya.

Saat mencapai final ketiga dalam dua musim terakhir di bawah kepemimpinan Jose Mourinho, Jones menambahkan: “Kami bergerak ke arah yang benar.

“Kami akan selalu memiliki kritik kami karena kami Man Utd dan pada akhirnya sudah seperti itu sejak saya berada di sini, tetapi itu menunjukkan bahwa kami bergerak ke arah yang benar di bawahnya [Mourinho],”

“Musim yang sukses bagi Man Utd adalah memenangkan Liga Premier dan trofi lainnya, dan mungkin memiliki piala yang bagus di turnamen lainnya.

“Saya pikir finis kedua dan memenangkan Piala FA mungkin akan memuaskan bagi Man Utd tetapi kami selalu ingin memenangkan lebih banyak trofi,”

“Klub ini sangat terbiasa untuk memenangkan banyak hal. Ini adalah bagian dari sejarah klub ini. Untuk terus menambah itu penting. Kami tidak bisa diam. Kami tidak bisa membiarkan Piala FA hilang begitu saja,” pungkas Phil Jones.

Melihat hasil akhir klasemen Liga Inggris, United lebih diunggulkan untuk juara Piala FA musim ini ketimbang Chelsea. Mengingat Si Biru baru saja terluka parah karena gagal lolos ke Liga Champions dan hanya duduk di posisi kelima dengan hasil imbang yang didapat kontra Huddersfield serta takluk dari Newcastle. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini