Klasemen Liga Inggris 14 Mei 2018: City Ukir Rekor, Salah Terima Sepatu Emas, Wenger Pamit, Carrick Say Goodbye

Premier League musim 2017-18 telah merampungkan segala kegiatan

Sepakbola.com – Premier League musim 2017-18 telah merampungkan segala kegiatan. Manchester City tampil sebagai juara, Mohamed Salah menjadi penyerang tersubur, Arsene Wenger resmi meninggalkan Arsenal dan Michael Carrick menyampaikan salam perpisahan pada publik Old Trafford. Simak! Klasemen Liga Inggris 14 Mei 2018 selengkapnya.

The Citizens merasakan musim yang sangat sempurna di ajang Premier League kali ini. Bukan hanya menjadi kampiun, mereka juga berhasil menorehkan berbagai rekor ciamik.

Manchester City mengakhiri musim di puncak klasemen berbekal nilai 100, dengan rincian 32 menang, empat imbang dan hanya dua kali menelan kekalahan. Hanya Manchester United dan Liverpool yang mampu meraih kemenangan atas mereka musim ini.

Berikut adalah rangkuman akhir musim Premier League 2017-18 yang telah dihimpun Sepakbola.com.

Rekor Manchester City

-Pasukan Pep Guardiola menjadi tim pertama yang berhasil meraih 32 kemenangan dalam satu musim kompetisi.
-Manchester City menjadi tim pertama yang berhasil mencapai 100 poin dalam satu musim.
-Untuk pertama kali, pep guardiola berhasil mengantar tim yang dilatihnya mengemas 100 poin dalam satu musim.
-City memecahkan rekor sebagai tim yang paling banyak meraih kemenangan tandang, 19 pertandingan.
-Citizens berhasil mematahkan rekor sebagai klub dengan catatan gol terbanyak dalam satu musim, 106 gol.

Rekor lain

-Manchester United menjadi satu-satunya tim musim ini yang sukses meraih 21 kemenangan setelah mereka unggul terlebih dahulu atas lawannya.
-Musim ini menjadi yang pertama sejak 1894-95, setiap klub di luar tim enam besar lebih banyak kebobolan ketimbang mencetak gol.
-Pertama kali lagi sejak musim 1993-94, Premier League menghadirkan dua penyerang yang mampu mencetak lebih dari 30 gol, Mohamed Salah dan Harry Kane.
-Gol Peter Crouch tercatat sebagai gol ke-1000 Premier League musim ini.
-Pertama kali sejak 1994-95, Tottenham Hotspur berhasil menyelesaikan musim sebagai klub London teratas.

Catatan akhir Arsene Wenger

Arsene Wenger mengakhiri karier premier league bersama Arsenal dengan meraih kemenangan di 48 stadion berbeda. Finis peringkat enam dan kemenangan 1-0 atas Huddersfield menjadi persembahan terakhir yang bisa diberikan Wenger.

Secara total, Wenger telah memberikan 10 trofi mayor dalam 22 kariernya bersama tim Meriam London, dengan tiga di antaranya merupakan juara Premier League.

Cerita manis Michael Carrick

Carrick telah memainkan laga terakhirnya untuk Manchester United setelah kurang lebih 12 tahun berkarier di Old Trafford. Pemain yang identik dengan nomor punggung 16 itu memutuskan untuk gantung sepatu dan rencananya akan menjadi salah satu staf pelatih dari Jose Mourinho pada musim depan.

Gelandang veteran tersebut tampil sejak menit awal saat United menang 1-0 atas Watford pada laga pamungkas Premier League musim ini, Minggu (13/5). Di laga yang ke-464 semalam, Carrick juga dipercaya memegang ban kapten sejak awal laga.

Untuk memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, Manchester United secara khusus memilih Carrick sebagai Man of the Match dari laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut.

Prestasi menawan Mohamed Salah

Mohamed Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dan saat bersamaan menjadi pemberi assist terbanyak dalam satu musim Premier League, 32 gol & 10 assist. Eks penggawa AS Roma ini juga menjadi satu-satunya pemain musim ini yang sukses membobol 17 tim berbeda.

Mo Salah tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Premier League dengan format 38 pertandingan. Maka tak salah jika trofi pencetak gol terbanyak musim ini jatuh ke tangan pemain internasional Mesir tersebut.

Sebelumnya Salah sudah menerima penghargaan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris versi PFA dan Premier League.

Komentari Artikel Ini