Klasemen Liga Italia 14 Mei 2018: Juventus Rayakan Scudetto Ketujuh Beruntun

Juve amankan titel juara Liga Italia di giornata 37.

Sepakbola.com – Giornata 37 menjadi momen pesta juara Juventus di ajang Serie A musim 2017-18. Nyonya Tua akhirnya bisa meninggalkan kejaran Napoli sebagai pesaing terdekat. Simak! Klasemen Liga Italia 14 Mei 2018.

Juve sebenarnya secara virtual sudah menggenggam titel juara pada pekan lalu. Secara matematis, masih ada kemungkinan Napoli juara, tapi secara logika, mustahil Partenopei bisa mengejar selisih 16 gol dari Juve dengan musim menyisakan dua pertandingan lagi. Apalagi, ambisi Napoli itu harus dibarengi dengan dua kekalahan Juventus.

Namun lupakan itu semua karena Tim Kuda Zebra kini secara sahih telah menyegel Scudetto yang ketujuh secara beruntun usai bermain imbang tanpa gol melawan AS Roma di Stadio Olimpico, Senin (14/5) dini hari WIB.

Maka demikian, kemenangan 2-0 Napoli atas Sampdoria terasa sangat hambar. Apalagi, skuat besutan Maurizio Sarri juga sudah memastikan bakal finis peringkat dua besar sejak beberapa pekan lalu. Napoli harus kembali bersabar untuk bisa meraih juara Liga Italia yang terakhir kali mereka dapatkan pada musim 1989-90.

Hingga pekan 37, tiga tim telah memastikan tiket Liga Champions musim depan. Selain Juve dan Napoli, Italia juga akan diwakili oleh AS Roma. Masih ada satu tempat lagi yang sedang diperebutkan Lazio dan Internazionale Milan. Sementara itu salah satu jatah Liga Europa telah menjadi milik AC Milan.

Musim belum benar-benar berakhir dalam persaingan sebagai pencetak gol terbanyak Serie A 2017-18. Dari pekan ke pekan, Ciro Immobile tetap tak tersentuh sebagai pemuncak daftar. Namun belakangan, penyerang Lazio itu mendapat persaingan ketat dari kapten Inter Milan, Mauro Icardi. Keduanya kini hanya berjarak satu gol saja.

Komentari Artikel Ini