Klasemen Liga Spanyol 14 Mei 2018: Real Madrid Pesta Gol, Barcelona Gagal Invincible

Levante gagalkan misi suci Barcelona.

Sepakbola.com – Klasemen Liga Spanyol 14 Maret 2018 diwarnai dengan performa ciamik Real Madrid dan kegagalan Barcelona dalam upaya mengakhiri musim dengan tanpa kekalahan. Sementara Atletico Madrid kian mantap dalam mempertahankan posisinya di atas rival sekota.

Dengan final Liga Champions berada di depan mata, maka Zinedine Zidane harus pintar dalam mengatur komposisi pemainnya. Terlebih lagi, sang megabintang Cristiano Ronaldo sempat mengalami masalah kebugaran usai laga El Clasico kontra Barcelon berapa waktu lalu.

Namun demikian, walau tanpa kehadiran Ronaldo dan sang kapten Sergio Ramos, Los Blancos ternyata tetap mampu memperlihatkan penampilan menawan. Ditambah lagi, eks pemain termahal dunia Gareth Bale kembali memberikan pertunjukan terbaiknya.

Dua gol dari Gareth Bale, serta tambahan masing-masing satu gol dari Isco, Achraf Hakimi, Toni Kroos dan bunuh diri Sergi Gomez sukses mempersembahkan kemenangan 6-0 di hadapan publik Santiago Bernabeu.

Sementara sang juara La Liga musim ini, Barcelona harus tertunduk lesu kala pula dari markas Levante dengan kekalahan 5-4. Hasil tersebut membuyarkan ambisi Barca untuk mengakhiri musim dengan predikat Invincible atau tak terkalahkan.

Lebih gila lagi, Los Cules sempat tertinggal 5-1 saat pertandingan sudah berjalan 56 menit. Satu hal yang benar-benar tak pernah terjadi di musim ini. Untung saja Philippe Coutinho tampil cemerlang dengan catatan hattrick, ditambah eksekusi penalti dari Luis Suarez.

Hasil dari Ciutat de Valencia ini juga membuktikan, ketiadaan pemain inti macam Lionel Messi, Gerard Pique dan Paulinho di lapangan sangat berpengaruh terhadap performa Blaugrana.

Di lain tempat, Atletico Madrid berhasil bangkit dari kekalahan di pekan sebelumnya dengan mengamankan kemenangan 1-0 atas Getafe CF. Koke menjadi pencetak gol semata wayang di laga yang berlangsung di Coliseum Alfonso Perez ini.

Ernesto Valverde memilih untuk mengistirahatkan Lionel Messi di laga kontra Levante. Keputusan itu akhirnya berbuah blunder dan Barca harus menelan kekalahan perdana musim ini. Meski tak turun di laga tersebut, Messi sepertinya hampir pasti menerima trofi sepatu emas musim ini.

Dengan musim tersisa satu pertandingan, superstar Barcelona tersebut mengumpulkan 34 gol, selisih sembilan gol dari pesaing terdekat Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo.

Komentari Artikel Ini