Legenda Liverpool Sarankan Klopp Datangkan Pemain Baru Mirip Sadio Mane

Jika salah satu dari 'trio Firmansah' absen, Jurgen Klopp belum memiliki pengganti yang sepadan.

Sepakbola.com, Liverpool – Legenda Liverpool Jamie Carragher menyarankan Jurgen Klopp untuk merekrut penyerang baru pada bursa transfer musim panas tahun ini. Itu sebagai upaya untuk bersaing di jalur juara Premier League musim depan.

Saran yang Carragher ajukan sepertinya menandakan bahwa ia masih belum cukup puas dengan kinerja trio penyerang Si Merah: Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Ia mendesak manajemen mendatangkan pemain yang kiranya memiliki kualitas sama dengan trio itu, demi meningkatkan sisi konsistensi pasukan Anfield.

Liverpool memiliki satu partai lagi di musim ini yaitu final Liga Champions menghadapi sang juara bertahan Real Madrid. Ini menjadi kesempatan emas untuk meraih trofi pertama di era Jurgen Klopp. Perjalanan mereka hingga ke puncak tak lain karena kontribusi trio lini depan mereka, yang memiliki kombinasi 28 gol dari total 40 gol Liverpool di Liga Champions musim ini.

Untuk menjaga dan meningkatkan kualitas permainan Liverpool, Carragher menyarankan adanya penambahan sosok penyerang baru yang bisa menjadi pelapis sepadan dari ‘Trio Firmansah’. Khususnya, legenda Liverpool ini menilai The Reds perlu merekrut penyerang dengan tipe permainan mirip Mane.

“Saya pikir skuat Liverpool sangat bagus di awal musim, tapi menurut saya apa yang kurang adalah pelapis untuk trio penyerang mereka. Ketika salah satu dari mereka absen, kualitas pemain pengganti tidak cukup bagus,” kata Carragher yang kini menjadi pundit Sky Sports.

“Liverpool tidak membutuhkan striker. Kami membutuhkan pemain multi-fungsi seperti (Sadio) Mane. Anda mungkin bisa memainkan Mane di depan jika Ada mau. Dia bisa bermain kiri, kanan atau depan, seperti seorang Alexis Sanchez.”

“Anda membutuhkan seseorang yang bisa menjadi pengganti, menjadi starter saat dibutuhkan dan bersaing dengan yang lain. Jika Liverpool dapat menemukan pemain menyerang yang benar-benar bagus yang dapat memainkan dua atau tiga posisi, dia hampir pasti akan bermain setiap minggu.”

“Pemain perlu beristirahat, manajer melakukan rotasi, formasi berubah untuk pertandingan yang berbeda. Sangat mungkin untuk membuat mereka semua tetap bahagia, tetapi Anda harus menemukan pemain yang tepat,” pungkas mantan bek tengah Si Merah itu.

Penampilan Mane sejak tiba pertama kali dari Southampton musim panas 2016 lalu telah mendapat banyak pujian. Selama dua musim terakhir, pemain internasional Senegal ini total menghasilkan 32 gol untuk The Reds, 19 gol di antaranya terjadi musim ini. (Sumber: Liverpool Echo)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini