Liverpool Punya Kekuatan Untuk Bersaing Dengan Tim Terbaik Di Dunia

Sepakbola.com, Liverpool – Dejan Lovren meyakini Liverpool punya cukup kekuatan untuk bersaing dengan tim-tim terbaik di dunia, seperti yang telah mereka tunjukkan musim ini.

Pasukan Jurgen Klopp finis di zona Liga Champions untuk kedua kalinya secara beruntun untuk pertama kalinya sejak musim 2009-10. Kepastian itu didapat usai menaklukan Brighton and Hove Albion dengan skor 4-0 pada laga pamungkas di Anfield.

The Reds menyisakan satu pertandingan final Liga Champions musim ini, yang akan digelar di Kiev 27 Mei mendatang. Mereka akan menghadapi sang juara bertahan Real Madrid.

“Setiap tahun menjadi semakin sulit untuk bisa meraih posisi empat besar. Ini semua berkat kerjasama tim,” ujar bek internasional Kroasia tersebut.

“Hal yang paling penting adalah kami menang dan kami berada di Liga Champions lagi musim depan, karena semua orang layak mendapatkannya, fans dan kami. Semuanya bahagia,”

“Kami memiliki skuat yang bisa dibandingkan dengan setiap tim di dunia. Kami telah menunjukkannya di Liga Champions menghadapi Porto, Manchester City dan Roma di pertandingan pertama. Ini adalah kerja keras tim.”

Robertson ‘on fire’

Sementara itu, pernyataan dari Lovren juga diamini oleh Andrew Robertson. Bek kiri yang sedang on fire ini sukses mencetak gol perdananya bersama Liverpool di laga pamungkas Premier League musim ini.

“Sulit untuk terus fokus tapi kami harus melakukannya pekan ini karena kami tahu betapa pentingnya pertandingan kontra Brighton,” sambung bek asal Skotlandia tersebut.

“Tapi sekarang kami bisa antusias, fans, keluarga, para pemain dan semua orang yang ada di sekeliling klub bisa benar-benar menikmati pertandingan besar ini,”

“Kami akan siap. Kami memiliki dua minggu yang panjang, kami akan berada dalam bentuk terbaik dan kami menantikan apa yang bisa kami lakukan.” tandasnya.

Apabila Si Merah bisa mengatasi ambisi besar Los Merengues di final Liga Champions, maka mereka akan mengklaim trofi keenam sepanjang sejarah klub. Hal itu bisa semakin mematenkan status mereka sebagai klub terbaik Inggris di kancah Eropa. (Sumber: Liverpoolfc)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini