Mantan Manajer Real Madrid Dan Liverpool Prediksikan Final UCL Berjalan Ketat

eal Madrid dan Liverpool Final akan berduel di partai puncak kompetisi antar-klub paling bergengsi Eropa di Kiev, Ukraina pada 27 Mei 2018.

Sepakbola.com, Newcastle – Rafael Benitez melihat jika Real Madrid dan Liverpool punya cara berbeda-beda untuk bisa sampai ke partai puncak Liga Champions. Pria asal Spanyol yang pernah melatih kedua tim tersebut pun tidak mampu menerawang siapa yang akan keluar sebagai jawara.

Madrid yang dibesutnya secara singkat pada musm 2015/2016 pasca pemecatan Carlo Ancelotti dirasa Benitez menang pengalaman. Hal tersebut terlihat dengan bagaimana Cristiano Ronaldo dan kolega mampu melewati hadangan tiga tim raksasa sekaligus untuk sampai ke final yakni Paris Saint-Germain, Juventus, dan Bayern Munchen, walau tidak pernah jadi unggulan.

Sementara itu Liverpool yang diberi Benitez satu trofi ‘The Big Ears’ dalam rentang 2004-2010 lebih meledak-ledak. Mohamed Salah cs mampu membawa penampilan apik mereka di Premier League ke jenjang Eropa. Akhirnya mereka bisa melaju jauh dengan tetap mencetak banyak gol.

“Final Liga Champions akan jadi partai luar biasa. Melihat Madrid melaju dengan mengalahkan Juventus dan Bayern Munchen membuat anda akan tersadar jika mereka memang berpengalaman. Dengan kualitas yang dipunya mereka tahu harus melakukan apa di situasi sulit dan itu nilai plus,” tutur Benitez yang saat ini seang menikmati karier bersama tim Premier League ketiganya, Newcastle United.

“Liverpool sedikit berbeda karena mereka terus menunjukkan intensitas dan ritme yang sama. Mereka menunjukkan jika Premier League memang kompetisi top. Anda bisa lihat ketika mereka berhadapan dengan AS Roma.”

“Kedua tim pantas untuk jadi juara. Siapa yang lebih dulu bisa mencetak gol mungkin akan memegang kendali. Dengan respek besar yang kupunya untuk Madrid dan Liverpool maka kudoakan yang terbaik jadi pemenang,” tandas eks allenatore Napoli dan Inter Milan tersebut.

Menyandang titel juara bertahan dua musim beruntun dengan koleksi 12 gelar, Madrid jelas bukan lawan yang mudah bagi Liverpool. Los Galacticos yang akan menginjak final keempat dalam lima musim terakhir tentunya sudah kaya akan mental juara.

Namun Liverpool bisa mengandalkan lini serang mereka yang super tajam musim ini terutama di Eropa. Merseyside Merah tercatat sebagai tim paling subur musim ini dengan 40 gol yang sepuluh diantaranya tercatat atas nama Salah. Itu artinya sejak fase grup setidaknya per-90 menit anak-anak arahan Jurgen Klopp bisa menyarangkan 3,33 gol. (Sumber: ESPN FC)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini