Persib Mulai Siapkan Program Pengganti Pekan 9

Sepakbola.com, Bandung – Persib Bandung tidak terlalu risau pasca tidak jadinya laga melawan Persebaya Surabaya. Pelatih Mario Gomez pun menegaskan penundaan tersebut tidak menimbulkan persoalan bagi timnya.

Jeda istirahat yang cukup lama akan dijadikan Gomez untuk mematangkan persiapan Maung Bandung menghadapi laga berikutnya melawan PSM Makassar. Ia pun sudah mempersiapkan program pengganti.

Pertandingan pekan 9 Liga 1 antara tuan rumah Persebaya Surabaya dengan PERSIB resmi ditunda oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena ada peristiwa bom di Surabaya. Sedianya, laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (19/5).

“Tentu ini semua (penundaan) bukan keinginan kita. Semua pemain memang telah siap untuk pertandingan away nanti. Ya, kita punya waktu yang cukup panjang untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan PSM (Makassar) di Bandung,” ujar Gomez.

Apalagi situasi ini pernah dialaminya saat batal bertemu Persija pada beberapa pekan lalu. “Ya, pasti semua sudah ada dalam rencana tim pelatih. Tidak masalah, kita juga pernah mengalami situasi seperti ini saat batal melawan (Persija) Jakarta. Untuk sekarang, my team is very good,” tambahnya.

Salah satunya porsi latihan yang diberikan ada porsi latihan fisik.”Kita sengaja memberikan latihan fisik ini karena nanti akhir pekan tidak ada pertandingan. Jadi, sebelum habis pekan ini akan ada latihan cukup berat untuk semua,” papar Gomez.

“Lepas pekan ini, kita tidak mungkin ada latihan berat karena jadwal juga sangat rapat,” lanjutnya.

Komentari Artikel Ini