PREDIKSI Atletico Madrid vs Marseille: Pembuktian Di Laga Puncak

Marseille memiliki materi pemain yang cukup menandingi Atletico Madrid. Namun pasukan Diego Simeone lebih berpengalaman tampil di pertandingan puncak kompetisi Eropa dalam beberapa tahun terakhir.

Sepakbola.com, Lyon – Marseille akan menghadapi Atletico Madrid dalam laga final Liga Europa di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Kamis (17/5). Siapakah yang akan memenangkan pertandingan ini? Simak prediksi dari SepakBola.com berikut.

Di kubu Marseille, Luiz Gustavo bisa menjadi starter di posisi bek tengah dengan Rolando yang masih mengalami masalah dengan kebugarannya. Namun Rudi Garcia akan memberikan kesempatan bagi pemain itu untuk membuktikan kebugarannya menjelang pertandingan.

Kostas Mitroglou juga diragukan untuk bisa tampil di pertandingan ini, yang bisa membuat Valere Germain memimpin serangan timnya. Secara keseluruhan, Garcia kemungkinan tidak akan membuat perubahan besar pada susunan tim utamanya.

Sime Vrsaljko kembali dari skorsing untuk Atletico Madrid, meskipun Diego Simeone dapat terus memainkan Juanfran yang berpengalaman di posisi bek kanan. Filipe Luis mungkin mendapatkan kesempatan bermain di posisi bek kiri di depan Lucas Hernandez setelah pulih sepenuhnya dari cedera.

Jose Gimenez dan Vitolo sama-sama meragukan untuk klub raksasa La Liga itu, meskipun mereka ikut terbang bersama skuat ke Prancis, dan para pemain seperti Stefan Savic dan Angel Correa bersiap untuk menjadi pengganti kedua pemain itu jika diperlukan.

Pemain kunci

Florian Thauvin

PREDIKSI Atletico Madrid vs Marseille: Florian Thauvin

Marseille tidak akan menampilkan permainan bertahan di pertandingan ini. Mereka tahu bahwa Atletico Madrid adalah tim yang bagus dalam bertahan, dan skema serangan balik tidak akan bekerja dengan manjur untuk Marseille.

Oleh karena itu, mereka akan berusaha untuk memenangkan penguasaan bola dan mendominasi serangan di pertandingan ini. Peran pemain menyerang seperti Florian Thauvin akan dibutuhkan oleh Marseille untuk mendobrak pertahanan kokoh dari Los Rojiblancos.

Antoine Griezmann

PREDIKSI Atletico Madrid vs Marseille: Antonine Griezmann

Sebagai ujung tombak Atletico Madrid, Antoine Griezmann jelas akan menjadi harapan utama timnya untuk memberi kemenangan bagi mereka di pertandingan ini. Sebagai pemain kelas dunia, kekuatan mental Antoine Griezmann sudah tak diragukan lagi untuk melalui pertandingan besar seperti kali ini.

Pemain asal Prancis ini juga ingin membuktikan ketajamannya jelang turnamen Piala Dunia Rusia pertengahan tahun ini. Jika mampu membawa Atletico Madrid meraih gelar Liga Europa musim ini, Griezmann akan memiliki awal yang baik jelang gelaran Piala Dunia.

Prediksi susunan line up Marseille vs Atletico Madrid

Marseille XI: Pele; Amavi, Guztavo, Rami, Sarr; Sanson, Lopez; Ocampos, Payet, Thauvin; Germain.

Atletico Madrid XI: Oblak; Juanfran, Savic, Godin, Luis; Correa, Gabi, Nniguez, Koke; Costa, Griezmann.

Prediksi

Marseille memiliki kekuatan skuat yang tidak kalah dari Atletico Madrid di pertandingan ini. Namun pasukan Diego Simeone sudah lebih berpengalaman tampil di pertandingan puncak kompetisi Eropa dalam beberapa tahun terakhir, dan mereka akan tampil sebagai favorit di pertandingan ini.

Prediksi skor: Marseille 0-2 Atletico Madrid

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini