PREDIKSI Levante vs Barcelona: Misi Tak Terkalahkan Masih Berlanjut

Sepakbola.com, Valencia – Levante akan menjamu Barcelona dalam lanjutan kompetisi La Liga di Stadion Ciutat de Valencia, Senin (14/5). Mampukah tim tuan rumah menahan gempuran Barcelona di pertandingan ini? Simak prediksi dari SepakBola.com berikut.

Levante memasuki pertandingan ini dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah mendapatkan beberapa hasil bagus belakangan ini. Mengingat performa terbaru mereka yang luar biasa, perubahan setidaknya akan dihindari oleh Paco Lopez.

Untuk di lini depan, Jason harusnya bisa mempertahankan posisinya sebagai ujung tombak tim, dengan Morales dan Enis Bardhi akan mendukungnya dari sisi sayap. Chema dan Sergio Postigo berada dalam kondisi fit sejauh ini, dan bisa bekerja sama di posisi bek tengah untuk tim tuan rumah.

Untuk tim tamu, Nelson Semedo akan terus bermain di posisi bek kanan, dengan Sergi Roberto baru akan menjalani suspensi keduanya dari empat pertandingan. Samuel Umtiti masih mengalami masalah lutut ringan, jadi Thomas Vermaelen kemungkinan akan bermain di posisi bek tengah.

Di lini serang, Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele diperkirakan akan tampil melebar untuk tim tamu, dengan Lionel Messi menjadi fokus utama serangan mereka.

PEMAIN KUNCI

Jefferson Lerma

Levante akan berusaha untuk mencegah lini tengah Barcelona bermain dengan bebas di pertandingan ini. Sudah bukan rahasia lagi bahwa kunci dari dominasi penguasaan bola Barcelona ada di lini tengah mereka.

Dan untuk meredam kekuatan Barcelona itu, Levante akan bergantung pada kualitas Jefferson Lerma. Pemain ini mampu tampil konsisten di kompetisi La Liga di sepanjang musim ini. Ia juga merupakan pengatur tempo permainan timnya, sehingga peran besarnya akan sangat diharapkan oleh tim tuan rumah.

Lionel Messi

Tak ada pemain yang paling diharapkan bisa memberikan kemenangan untuk Barcelona selain Lionel Messi. Sang penyihir asal Argentina ini terus memberikan performa yang sangat luar biasa untuk timnya di sepanjang musim ini di La Liga.

Lionel Messi tentu akan mendapatkan pengawalan ketat dari pertahanan Levante di pertandingan ini, namun itu belum tentu cukup untuk menghentikannya. Jika ia berada dalam performa terbaik, Messi akan menjadi pemain yang tak terhentikan.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Levante XI: Olazabal; Luna, Rodriguez, Postigo, Coke; Morales, Campana, Lerma, Bardhi; Boateng, Jason.

Barcelona XI: Stegen; Semedo, Pique, Vermaelen, Alba; Dembele, Busquets, Rakitic, Coutinho; Messi, Suarez.

PREDIKSI

Barcelona akan berusaha untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di La Liga musim ini. Apakah itu mampu mereka lakukan di pertandingan ini? Kemungkinan besar iya dengan kekuatan skuat mereka yang lebih superior dari tim tuan rumah.

Prediksi skor: Levante 0-2 Barcelona

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini