PREDIKSI Newcastle United vs Chelsea: Pertaruhan Nasib Antonio Conte?

Chelsea tertinggal dua poin dari posisi terakhir zona Liga Champions yang kini ditempati Liverpool.

Sepakbola.com, Newcastle – Pertarungan hidup mati mungkin patut disematkan untuk perjuangan Chelsea yang sedang mengejar posisi empat besar, dan harus bertandang ke markas Newcastle United di pekan ke-38 Premier League di St. James Park, Minggu (13/5/18) malam WIB. Bagaimana peluang The Blues di pertandingan kali ini? Simak prediksi Newcastle United vs Chelsea berikut ini.

Sudah aman dari jeratan degradasi, seharusnya Newcastle bermain dengan nyaman di pertandingan pamungkas ini. Namun mereka menelan empat kekalahan beruntun, dan mestinya bangkit untuk memberikan kesan baik di hadapan publik sendiri di pertandingan kali ini.

The Magpies bertengger di posisi ke-10 klasemen dengan mengoleksi 41 poin, dan terancam tergusur dari posisinya karena memiliki jumlah poin sama dengan tiga tim di bawah mereka. Mereka menjadi tim promosi dengan peringkat tertinggi, dan kemenangan mungkin akan dikejar oleh pasukan Rafael Benitez.

Sementara itu, kegundahan dialami sang tamu. Chelsea pertengahan pekan kemarin ditahan imbang tim promosi juga Huddersfield Town dengan skor 1-1 di Stamford Bridge. Hasil itu menyulitkan mereka untuk bisa finis di posisi empat besar.

Kerugian besar memang untuk Si Biru, maka dari itu laga ini bisa jadi menentukan nasib Antonio Conte selanjutnya. Gary Cahill dan kolega saat ini duduk di urutan kelima klasemen dengan nilai 70 poin, berjarak dua poin dari Liverpool di posisi keempat. Kemenangan menjadi harga mati, karena imbang saja The Blues dipastikan hanya akan main di Europa League.

PEMAIN KUNCI

Ayoze Perez
Prediksi Newcastle United vs Chelsea Prediksi Liga Inggris
PREDIKSI Newcastle United vs Chelsea: Ayoze Perez

Pemain berkebangsaan Spanyol musim ini tampil cukup apik dengan menjadi topskor klub, meski bukan sebagai striker. Perez sukses menyumbangkan enam gol dan lima assist untuk The Toons Army dari 35 laga yang dimainkannya. Minimnya kontribusi para juru gedor pasukan Benitez, membuat Ayoze menjadi tumpuan yang kerap merangsek dari lini kedua. Pergerakannya yang cukup merepotkan, selalu menjadi andalan bagi Newcastle kala lini depan mengalami kebuntuan.

Eden Hazard
Prediksi Newcastle United vs Chelsea Prediksi Liga Inggris
PREDIKSI Newcastle United vs Chelsea: Eden Hazard

Di laga tengah pekan, Antonio Conte mencadangkan salah satu pemain paling berpengaruh, Eden Hazard. Keputusannya pun mendapat berbagai kecaman terutama dari fans sendiri, karena tanpa winger Belgia pemain The Blues minim kreatifitas. Memang penurunan performa dialami pemain 26 tahun musim ini, tapi hal itu sama sekali tak mengubah statusnya sebagai pemain paling efektif di klub musim ini. Dia total sudah mencetak 12 gol dan empat assists, torehan yang sedikit lebih baik dari Alvaro Morata. Tuganya di laga ini akan berat, karena perlu mengantarkan The Blues mendulang tiga poin.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN NEWCASTLE UNITED VS CHELSEA

Newcastle United XI (4-4-1-1): Martin Dubravka; Diandre Yedlin, Jamaal Lascelles, Florian Lejeune, Paul Dummet; Jacob Murphy, Jonjo Shelvey, Mohamed Diame, Matt Ritchie; Ayoze Perez; Islam Slimani

Chelsea XI (3-5-1-1): Willy Caballero; Antonio Rudiger, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta; Marcos Alonso, Tiemoue Bakayoko, N’Golo Kante, Cesc Fabregas, Victor Moses; Eden Hazard; Olivier Giroud

PREDIKSI SKOR NEWCASTLE UNITED VS CHELSEA

Dalam enam perjumpaan terakhir di semua ajang, The Magpies tercatat tak pernah menang melawan Chelsea. Terutama dua pertemuan di musim ini, pasukan Benitez menyerah dua kali di Stamford Bridge dengan skor hampir mirip 3-0 dan 3-1. Namun dua kunjungan terakhir The Blues ke St. James Park hanya membuahkan satu poin.

Mereka imbang 2-2 di tahun 2015, dan kalah 2-1 di tahun sebelumnya. Dan dengan tekanan berat untuk menang, rasanya sulit The Blues akan mudah mendapatkan hasil positif di pertandingan kali ini. Sepakbola.com memprediksikan laga akan berakhir sama kuat 1-1. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini