PREDIKSI AS Roma vs Juventus: Nyonya Tua Siapkan Pesta Juara

Sepakbola.com, Roma – Gelaran giornata ke-37 Serie A yang jatuh pada Senin (14/5) bisa jadi ajang pesta perayaan gelar juara bagi Juventus. Mereka hanya butuh satu poin lagi agar secara matematis tak lagi terkejar, namun bisakah hal tersebut terwujud di Olimpico yang jadi markas AS Roma? Simak prediksi AS Roma vs Juventus.

Seperti Juve yang hanya butuh hasil imbang untuk menggenggam Scudetto, Roma pun juga demikian agar target mereka tercapai. Tambahan satu poin lagi akan membuat posisi empat besar yang berhadiah Liga Champions musim depan terkunci. Saat ini Il Giallorossi ada di peringkat ketiga dengan 73 poin atau unggul tiga angka dari Inter Milan yang ada di tangga kelima.

Tentunya ini sebuah prestasi yang lumayan bagi Roma walau di tahun-tahun sebelumnya mereka selalu bersaing dengan Juve di posisi tertinggi. Pasalnya Daniele De Rossi dan kolega baru pertama kali dilatih oleh Eusebio Di Francesco. Bagi allenatore muda yang juga eks penggawa Il Lupi ini, musim perdana di empat besar plus finis di atas rival lokal Lazio boleh untuk dibanggakan. Jangan lupa jika Roma juga dibawanya melaju jauh di Eropa.

Sementara itu kubu tamu sedang berada dalam mood baik karena baru saja merayakan gelar Coppa Italia. Kemenangan 4-0 atas AC Milan pada Kamis (10/5) lalu membuat mereka kembali berpeluang mencatat gelar ganda dengan mengawinkan Coppa dan Serie A. Walau sepertinya tidak akan cukup untuk mengobati akibat kegagalan pahit di kancah Eropa namun Il Bianconeri bisa membuktikan sekali lagi jika mereka masih yang terbaik di negeri Pizza.

Sayang ada kemungkinan jika ini bisa jadi perayaan Scudetto terakhir Gianluigi Buffon cs bersama manajer mereka, Max Allegri. Dilaporkan jika eks Milan tersebut berpeluang ingin mencari pengalaman baru di liga Inggris. Tentunya Juve harus memberi perpisahan yang layak pada pria Italia yang sudah membuat mereka merasakan gelar ganda empat kali sejak mulai bertugas di 2014 lalu. Patut dicatat jika Nyonya Tua sebelumnya baru merasakan double winners dua kali sebelum era Allegri.

PEMAIN KUNCI

Radja Nainggolan

Impian gelandang internasional Belgia ini untuk membawa Roma yang dicintainya mengakhiri puasa Scudetto sejak 2001 kembali tertunda setidaknya setahun lagi meski ia tampil apik sepanjang 2017/2018. Nainggolan yang akrab disapa ‘Ninja’ ini menyumbangkan empat gol dan sembilan assist dari 30 penampilan. Umur yang sudah menginjak 30 tahun tidak membuat gaya bermain energiknya hilang.

Perlu diingat Naginggolan jugalah yang membuat Roma tampil spartan di Liga Champions hingga menembus semifinal. Eks Cagliari tersebut mampu menyarangkan masing-masing dua gol dan assist untuk Serigala Ibu Kota.

Miralem Pjanic

Keputusannya untuk meninggalkan Roma demi Juve pada musim 2016/2017 lalu tampaknya tidak akan disesali Pjanic. Pasalnya semenjak bermukim di Turin garansi trofi tiap musimnya selalu ada. Kini gelandang asal Bosnia tersebut siap menyambut titel Scudetto keduanya yang tidak pernah didapatnya saat masih di klub lama.

Aksi mantan Olympique Lyonnais ini juga vital musim ini bagi Juve. Terkenal dengan kreativitas dan eksekusi bola matinya, Pjanic mampu mengemas empat gol dan delapan assist di Serie A musim ini hanya dari 29 penampilan. Jika nanti di Olimpico ia bisa memastikan gelar juara entah bagaimana aksi Romanisti nantinya.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

AS Roma XI (4-3-3): Alisson, Kolarov, Jesus, Fazio, Florenzi, Nainggolan, Rossi, Strootman, Shaarawy, Dzeko, Ünder

Juventus XI (4-3-3): Buffon, Sandro, Rugani, Benatia, Lichtsteiner, Matuidi, Pjanic, Khedira, Dybala, Higuaín, D. Costa

PREDIKSI SKOR

Grande partita yang akan digelar di Ibu Kota nanti dipastkan akan berlangsung seru karena kedua tim sedang dalam tren apik. Baik Roma maupun Juve hanya merasakan dua kali kekalahan di 15 partai terakhir di semua ajang.

Enam pertemuan terbaru antara sang Serigala dan Zebra pun cukup berimbang dengan tiga kemenangan untuk kubu tuan rumah sedangkan dua lainya jadi milik Juve. Kali ini Roma diuntungkan dengan tren apik mereka di kandang dengan tiga kemenangan beruntun atas Juve namun sang juara bertahan kini juga sedang moncer kala tandang dengan 12 laga (10 menang, dua imbang) tanpa kekalahan.

Sepakbola.com memprediksi kemungkinan laga berakhir imbang cukup besar mengingat target masing-masing akan tercapai dengan hasil tersebut. Terlebih Roma dan Juve juga sama-sama sedang produktif dengan 14 gol dari enam giornata Serie A terakhir.

Skor 2-2 kami rasa cukup adil untuk laga ini. Meski demikian bagi Roma tentu rasanya menyakitkan karena Olimpico akan jadi tempat perayaan Scudetto ketujuh beruntun rival berat mereka.

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini