RESMI! Big Sam Tak Lagi Tangani Everton

Sepakbola.com, Liverpool – Everton resmi tak lagi ditukangi Sam Allardyce. Melalui situs resminya, The Toffees mengumumkan penghentian kerja sama yang tak sampai berjalan satu tahun ini.

Allardyce ditunjuk menjadi manajer Everton di pertengahan musim lalu. Big Sam ditunjuk untuk menyelamatkan Everton yang terpuruk ketika ditangani Ronald Koeman. Hal tersebut berhasil dilakukan Allardyce dan menempatkan Everton di posisi 10 besar klasemen akhir.

“Atas nama pimpinan, dewan klub dan tuan Farhad Moshiri, saya mengucapkan terima kasih kepada Sam atas tugas yang sudah dijalankan di Everton selama tujuh bulan terakhir,” buka CEO Everton, Denise Barrett-Baxendale .

“Sam datang menghadapi tantangan untuk membawa stabilitas bagi klub dan kami bersyukur ia mampu melakukannya,”

“Hanya saja, kami sudah membuat keputusan, yang merupakan rencana jangka panjang, kami akan menunjuk manajer baru pada musim panas ini dan memulai proses ini secepat mungkin. Sekali lagi, kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Sam atas pekerjaan yang ia lakukan bagi kami selama beberapa bulan terakhir dan mengharapkan yang terbaik baik masa depannya,” tandas sang CEO.

Beberapa nama kini masuk dalam daftar untuk menggantikan posisi Sam Allardyce. Mulai dari mantan manajer Manchester United, Louis Van Gaal, mantan manajer Watford, Marco Silva, hingga pelath Shakhtar Donetsk, Paulo Fonseca masuk dalam daftar tersebut. (Sumber: Everton FC)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini