[VIDEO] CUPLIKAN GOL Huddersfield Town 0-1 Arsenal: Tiga Poin Terakhir Untuk Wenger

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol tunggal kemenangan Arsenal di pekan ke-38 Liga Inggris 2017-2018.

Sepakbola.com, Huddersfield – Para pemain Arsenal berhasil mempersembahkan perpisahan manis dengan raihan kemenangan atas Huddersfield Town di pekan pamungkas Premier League di John Smith Stadium, Minggu (13/5/18) malam WIB.

Pertandingan berjalan menarik sejak awal babak. Kedua tim yang sudah tak punya kepentingan apapun bermain terbuka, dan cenderung saling adu serang.

Pertahanan Arsenal sempat mendapatkan ancaman di 10 menit pertama. Kendati begitu upaya Steve Mounie dan Terence Kongolo gagal menemui sasaran.

The Gunners berbalik menyerang ketika laga sudah memasuki menit ke-25 ke atas. Sean Kolasinac menjadi pelopor tim tamu dengan usahanya, meski tendangannya dari jarak dekat belum mampu mengoyak jala tuan rumah.

Serangan perlahan dari Meriam London akhirnya membuahkan hasilnya pada menit ke-38. Berawal dari kerja sama apik Mkhitaryan dan Aaron Ramsey, gelandang Wales menyodorkan umpan silang manja yang langsung dicocor Aubameyang.

GOL Aubameyang (38′)

Tak ada lagi gol yang tercipta setelah Arsenal unggul 1-0 atas Huddersfield. Skor tersebut bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda paruh pertama berakhir.

The Terriers meningkatkan intensitas serangan mereka di babak kedua. Berbagai upaya mereka lakukan untuk mengejar ketertinggalan. Dua peluang bersih didapat Alex Pitchard dan Tom Ince di menit ke-60, sayangnya masih belum bisa mengoyak jala Ospina.

Meriam London hanya sesekali melancarkan serangan balik, tapi hal itu masih mampu diantisipasi oleh pertahanan Huddersfield. Usaha-usaha dari Danny Welbeck, Xhaka, dan Mkhitaryan gagal menemui sasaran.

Hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta. The Gunners mempersembahkan kemenangan terakhir sekaligus kemenangan pertama di tahun 2018 untuk manajer yang akan meninggalkan mereka Arsene Wenger.

Hasil ini juga tak mengubah papan klasemen bagi Meriam London karena mereka finis di posisi keenam dengan 63 poin, dan akan bermain di Europa League musim depan. Sedangkan Terriers bertahan di Premier League dengan finis di posisi ke-16 dengan nilai 37.

Video cuplikan gol Huddersfield Town vs Arsenal

 

Susunan Pemain Huddersfield Town vs Arsenal

Huddersfield Town XI (5-3-2): Jonas Lossl; Florent Hadergjonaj, Zanka, Christopher Schindler, Terence Kongolo, Chris Lowe; Aaron Mooy, Jonathan Hogg, Tom Ince; Alex Pitchard, Steve Mounie

Arsenal XI (4-3-3): David Ospina; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Rob Holding, Sead Kolasinac; Alex Iwobi, Granit Xhaka, Mohamed Elneny; Henrikh Mkhitaryan, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini