[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester United 1-0 Watford: Kado Pensiun Manis Dari Red Devils Untuk Carrick

Marcus Rashford mencetak gol tunggal penentu kemenangan Manchester United di ekan terakhir Liga Inggris 2017-2018.

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United resmi melepas kapten sekaligus salah satu gelandang terbaik mereka di era modern ini, Michael Carrick, dalam laga kontra Watford di Old Trafford yang berlangsung pada Minggu (13/5/18) malam WIB. Pria yang akrab disapa Carras tersebut gantung sepatu di usia 36 tahun dan masih sempat mengantarkan timnya menang tipis 1-0 atas The Hornets.

Musim depan Carrick akan memulai peran baru sebagai salah satu tangan kanan manajer Jose Mourinho di staf kepelatihan United. Midfielder yang pada awal laga mendapatkan guard of honour tersebut menuntaskan kariernya di lapangan hijau dengan catatan lebih dari 450 penampilan dan 18 trofi mayor dalam 12 tahun terakhir bersama The Red Devils.

Untuk Watford mereka tidak perlu sedih karena gagal menutup musim 2017/2018 dengan kemenangan. Pasalnya, mereka sudah resmi bertahan di kasta tertinggi sejak beberapa pekan lalu. Sebuah prestasi yang cukup baik bagi manajer interim Javi Gracia.

Peluang pertama United lahir pada menit ke-16 via koneksi Juan Mata dan Alexis Sanchez. Mata yang menguasai bola di sepertiga akhir lapangan melepaskan crossing jitu ke arah tiang dekat yang langsung disambut Sanchez dengan sepakan voli namun sayang bola masih melebar dari gawang Heurelho Gomes.

Lewat setengah jam pertama tuan rumah kembali mendapatkan peluang emas kali ini atas nama defender Argentina, Marcos Rojo. Memanfaatkan upaya clearance yang buruk dari Jose Holebas, eks Sporting Lisbon tersebut langsung menyambar bola dengan kaki namun beruntung bagi Watford lagi-lagi kans tersebut masih menyamping.

Gol akhirnya benar-benar tercipta di menit ke-34 oleh Marcus Rashford yang dipercaya menjadi striker sentral pada laga ini. Michael Carrick menunjukkan visi bermain yang akan dirindukan dalam waktu lama oleh publik Old Trafford kala ia sukses mengirim umpan panjang dari area pertahanan untuk Mata yang lolos dari jebakan offside. Rashford yang mendukung dari sisi kanan pun akhirnya tinggal mencocor bola tanpa kesulitan meski Homes sudah meregang.

Gol Rashford (34′)

Saat waktu normal di babak pertama menyisakan kurang dari satu menit lagi Richarlison melewatkan momen untuk membuat Watford menyamakan kedudukan. Tandukan winger Brasil tersebut dari kotak enam yard secara spektakuler masih bisa dimentahkan oleh kiper Sergio Romero. Berkat aksi heroik deputi David de Gea tersebut MU bisa memasuki ruang ganti dengan keunggulan satu angka.

Di paruh kedua United mulai menurunkan tempo mereka mengingat masih ada final Piala FA yang menunggu pekan depan. The Red Devils bahkan menarik sejumlah starter mereka seperti Ashley Young, Daley Blind, juga Carrick yang akhirnya mendapatkan standing ovation dari seisi stadion pada menit ke-85. Sebaliknya Watford tampak masih ingin mencari kans menyamakan skor dengan memainkan kapten Troy Deeney juga Nathaniel Chalobah.

Sayangnya tidak ada lagi gol yang tercipta lagi di sisa laga. Skor 1-0 berkat lesakan Rashford tetap bertahan usai wasit meniup peluit panjang.

Video cuplikan gol Manchester United vs Watford

 

Susunan pemain Manchester United vs Watford

Manchester United XI (4-2-3-1): Sergio Romero, Matteo Darmian, Eric Bailly, Marcos Rojo, Daley Blind, Michael Carrick, Scott McTominay, Alexis Sánchez, Juan Mata, Ashley Young, Marcus Rashford

Cadangan: Phil Jones, Paul Pogba, Jesse Lingard, Ander Herrera, Luke Shaw, Antonio Valencia, Joel Dinis Castro Pereira

Watford XI (4-2-3-1): Heurelho Gomes, Daryl Janmaat, Craig Cathcart, Christian Kabasele, José Holebas, Roberto Pereyra, Abdoulaye Doucouré, Gerard Deulofeu, Will Hughes, Richarlison de Andrade, Andre Gray

Cadangan: Sebastian Prödl, Adrian Mariappa, Troy Deeney, Nathaniel Chalobah, Jerome Sinclair, Dodi Lukebakio, Daniel Bachmann

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini