[VIDEO] CUPLIKAN GOL Newcastle United 3-0 Chelsea: Taring Singa London Patah Di Laga Pamungkas

Chelsea tetap di posisi kelima klasemen akhir Liga Inggris dan mendapatkan tiket ke Liga Europa musim depan.

Sepakbola.com, Newcastle – Perjuangan Chelsea meraih tiket Liga Champions sirna sudah usai menelan kekalahan memalukan 3-0 atas Newcastle United di St James Park pada pekan pamungkas Premier League, Minggu (13/5/18) malam WIB.

Sungguh aneh, The Blues yang dituntut meraih kemenangan di laga ini terlihat seperti tak niat bermain. Mereka tertekan oleh permainan kolektivitas skuat besutan Rafael Benitez.

Si Biru sama sekali tak pernah melakukan percobaan tendangan ke arah gawang Newcastle, baik on atau off target. Sementara kubu tuan rumah memiliki tiga tendangan mengancam di 10 menit awal, tapi semuanya masih belum menemui target.

Gawang Thibaut Courtois akhirnya jebol juga pada menit ke-23 setelah mengalami beberapa gempuran demi gempuran. Dwight Gayle menjadi aktornya, dia memanfaatkan bola muntah di mulut gawang The Blues melalui sundulannya.

GOL Gayle

Jonjo Shelvey dan Gayle saling bergantian mengancam gawang Courtois berikutnya. Namun hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan The Magpies tetap bertahan.

Permainan babak kedua, tak ada yang berubah dari Chelsea. Mereka kebobolan untuk yang kedua kalinya pada menit ke-59. Kali ini Ayoze Perez yang catatkan namanya di papan skor, antisipasi buruk dari situasi sepak pojok Jonjo Shelvey menjadi biang keladinya.

GOL Ayoze

Empat menit berselang Courtois harus memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya. Brace Ayoze Perez semakin membenamkan Si Biru, kembali melalui situasi bola mati. Winger Spanyol meneruskan bola sodoran dari Florian Lejeune.

GOL Ayoze

Chelsea tak mampu merespons ketertinggalan. Kekalahan ini memastikan pasukan Antonio Conte hanya akan bermain di Europa League musim depan karena finis di posisi kelima klasemen. Sementara Newcastle patenkan posisi ke-10 dengan poin akhir 44.

Video cuplikan gol Newcastle United vs Chelsea

 

Susunan Pemain Newcastle United vs Chelsea

Newcastle United XI (4-2-3-1): Martin Dubravka; DeAndre Yedlin, Jamaal Lascelles, Florian Lejeune, Paul Dummett; Jonjo Shelvey, Mohamed Diame; Matt Ritchie, Ayoze Perez, Jacob Murphy; Dwight Gayle

Chelsea XI (3-5-1-1): Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Gary Cahill; Victor Moses, Ross Barkley, N’Golo Kante, Tiemoue Bakayoko, Emerson Palmieri; Eden Hazard; Olivier Giroud

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini