[VIDEO] HIGHLIGHT Roma 0-0 Juventus: Satu Poin Amankan Scudetto Ketujuh Nyonya Tua

Juventus mengumpulkan 92 poin dan unggul empat poin dari Napoli dengan hanya tersisa satu laga di pekan terakhir.

Sepakbola.com, Roma – Juventus berhasil mencuri satu poin dari kandang Roma, Olimpico, pada hari Senin (14/5/18) dini hari WIB. Tuan rumah yang mengenakan jersey baru kesulitan membelah pertahanan Juventus yang bermain sangat rapi.

Satu poin sudah cukup bagi Juventus untuk mengamankan scudetto. Juventus kini punya 92 poin dan unggul empat poin dan tak mungkin dikejar Napoli (88) dengan satu laga tersisa di giornata 38. Sementara hasil imbang ini tidak mempengaruhi posisi Roma yang tetap di posisi ketiga

Roma selaku tuan rumah mencoba berinisiatif untuk melakukan serangan, tetapi Juventus tampil apik sehingga serangan mereka merepotkan pertahanan Roma.

Walau serangan Roma lebih banyak, Juventus membentuk serangan yang rapi, Paulo Dybala bekerja sama dengan Higuain mampu memberikan situasi sulit untuk Roma. Namun, penampilan Alisson pada laga ini sangat bagus, beberapa kali dia mementahkan peluang Juventus.

Tempo permainan menurun di pertengahan babak pertama, tampaknya kedua tim memilih bermain sabar dan hati-hati, ini membuat pertandingan sedikit membosankan. Walau begitu, ada perbaikan dari serangan Roma, mereka bermain lebih rapi dan terus menggempur pertahanan Juventus. Skor 0-0 tetap bertahan di babak pertama.

Babak kedua Juve mengawali dengan baik, Dybala berhasil membobol gawang Roma, sayangnya wasit menganulir gol tersebut karena bintang Argentina tersebut dianggap dalam posisi offside.

Szczesny blunder untuk kedua kalinya ketika berhadapan dengan Dzeko, bola lepas dari tanggkapannya, beruntung bola lebih dekat ke pemain Juventus.

Situasi Roma kian sulit ketika Nainggolan diganjar kartu kuning kedua oleh wasit. Sepanjang pertandingan Nainggolan memang beberapa kali melakukan pelanggaran keras dan sudah diperingatkan wasit berkali-kali, tetapi dia tetap membandel. Tempo sedikit meningkat di pertengahan babak kedua, tampaknya kedua tim semakin intens mencari gol pembuka.

Kartu merah Nainggolan

Roma lebih unggul dalam hal serangan, hanya saja penyelesaian mereka masih kurang rapi di depan kotak penalti. Juve agak lebih leluasa menyerang karena kartu merah Nainggolan, lini tengah bisa mereka imbangi.

Hingga babak kedua usai skor kaca mata tetap tidak berubah, Roma banyak melewatkan peluang pada pertandingan ini sedangkan Juve beberapa kali membuat kesalahan yang cukup fatal.

Video highlight AS Roma vs Juventus

Line-up Roma vs Juventus

JUVENTUS STARTING XI (4-2-3-1): Szczesny; De Sciglio, Barzagli, Rugani, Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Bernardeschi, Dybala, Mandzukic; Higuain.

ROMA STARTING XI (4-3-3): Alisson; Florenzi, Fazio, Juan Jesus, Kolarov; Pellegrini, De Rossi, Nainggolan; Ünder, Dzeko, El Shaarawy.

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini