Arsenal Tunjuk Mantan Pemain Jadi Pelatih Tim Muda

Sepakbola.com, London – Arsenal mengumumkan mantan gelandang mereka, Freddie Ljungberg akan kembali ke klub sebagai pelatih tim U-23.

Ljungberg menghabiskan musim 2016-17 sebagai pelatih U-15 sebelum menjadi asisten direktur akademi Andries Jonker saat di Wolfsburg.

Dia akan bekerja di bawah direktur akademi baru Per Mertesacker di mana Arsenal sekarang membuat tokoh-tokoh kunci mereka untuk mengelola pemain muda.

“Saya senang bisa kembali ke klub,” kata Ljungberg dikutip dari espnfc.com (12/6). “Arsenal selalu menjadi tempat istimewa bagi saya dan saya sangat bersemangat pada kesempatan ini untuk bekerja dengan tim U-23 kami,”

“Saya berharap dapat bekerja dengan pemain muda berbakat yang kami miliki di klub. Saya kenal mereka dengan baik dan akan bekerja keras untuk membantu mereka terus berkembang dan menjadi pemain terbaik dan apa yang mereka bisa,”

Ljungberg mewarisi tim penuh bakat karena Arsenal U-23 memenangkan Liga Premier 2 divisi musim lalu meski sering bermain tanpa pemain top seperti Reiss Nelson, Joe Willock dan Eddie Nketiah saat mereka dipanggil ke tim utama. Namun, mantan pelatih U-23 Steve Gatting diskors menjelang akhir musim setelah tuduhan bullying.

Kembalinya Ljungberg juga membantu melanjutkan warisan Wenger di klub setelah ia mengakhiri rezim 22 tahun sebagai manajer. Jens Lehmann juga bagian dari staf belakang layar manajer baru, Unai Emery.

“Sangat menyenangkan membawa Freddie kembali ke klub. Ia membawa pengalaman sepakbola yang luar biasa dan tingkat antusiasme, energi, dan dorongan setinggi mungkin bagi para profesional muda kami,” kata Mertesacker. (Sumber: espnf.com)

Komentari Artikel Ini