Gabriel Jesus Buat Guardiola Sakit Kepala

Sepakbola.com, Manchester – Ada momen Sergio Aguero musim lalu saat dia menghancurkan Liverpool membuat Pep Guardiola senang. Ini akan membuat kita semakin yakin Guardiola akan kesulitan memilih formasi awal musim depan.

Kedua strikernya mengesankan, Aguero dan Gabriel Jesues. Ada desas-desus Aguero tidak senang wonderkid Brasil tersebut akan menggantikannya sebagai striker nomor satu Guardiola, tetapi itu hanyalah cameo saja. Guardiola dengan cepat menganyatakan apresiasinya kepada Aguero.

“Itu sangat berarti bagi saya, apa yang dilakukan Sergio. Banyak,“ kata Guardiola. “Tentu saja keduanya ingin mencetak gol dan kami membutuhkan itu, egoisme itu, ingin mencetak lebih banyak dari rekan setimnya, tetapi mereka punya kemampuan memilih keputusan yang tepat seperti yang dimiliki Aguero,”

“Dia bisa satu lawan satu dengan kiper, tetapi juga punya kemampuan mengoper bola tersebut. Ketika ini terjadi pada waktu yang lain Gabriel akan melakukannya untuk Aguero,”

Dia benar, Aguero dan Jesus yang tampil bersamaan musim lalu mencetak sembilan gol dari tiga pertandingan – kemenangan melawan Liverpool, 4-0 melawan Feynoord dan 6-0 melawan Watford.

The Blues bisa dibilang tim paling merusak pada musim lalu, ada Benjamin Mendy di sisi kiri, Aguero dan Jesus melesat masuk ke kotak penalti lawan membuat pemain belakang pusing. Mendy kemudian cedera dan membuat Guardiola sakit kepala.

Ini merupakan cerita harmonis, namun ke depannya akan sulit mencapai itu. Piala Dunia bisa membuat Jesus meminta lebih, apalagi bersama Brasil dia tampil baik. Sudah hakikatnya striker memang punya naluri gol yang tinggi dan dari sinilah timbul masalah. Pep Guardiola akan pusing menentukan strategi demi menjinakkan keduanya. (Sumber: manchestereveningnews.co.uk)

Komentari Artikel Ini