‘Manchester City Akan Dominasi Inggris Dan Eropa’

Di musim kedua City bersama Pep Guardiola, semuanya tampak spektakuler. Mereka menjuarai Premier League dengan catatan 100 poin yang jadi rekor di Inggris.

Sepakbola.com, London – Dengan materi pemain yang masih muda dan bertalenta Manchester City akan menikmati masa kejayaan yang panjang. Tidak cuma mendominasi Premier League, The Citizens juga diyakini segera merasakan manisnya trofi Liga Champions.

Opini ini disuarakan oleh salah satu mantan penggawa City, Bacary Sagna. Bagi full-back asal Perancis tersebut kemampuan Manchester Biru menerapkan filosofi menyerang pada para pemain muda menjadi cikal-bakal kesuksesan di masa mendatang.

“Tentu saja mereka akan mendominasi Inggris dalam waktu yang lama. Mereka mengandalkan pemain-pemain muda sebagai pilar. Kebanyakan penggawa City saat ini baru berusia 22 atau 23,” tutur Sagna seperti yang dikutip dari Sky Sports.

“City membangun tim untuk lima tahun kedepan dan aku rasa mereka akan sukses besar. Premier League akan mereka kuasai dan mungkin sebentar lagi Liga Champions juga,”

“Apa yang ditunjukkan City saat ini adalah langkah yang besar karena satu dekade lalu mereka masih tim kecil. Musim lalu aku terkesima dengan cara mereka menghadapi klub-klub yang lebih kaya akan sejarah,” tambah pemain 35 tahun yang musim lalu berkiprah di Serie A bersama Benevento tersebut.

Di musim kedua City bersama Pep Guardiola, semuanya memang tampak spektakuler. Mereka menjuarai Premier League dengan catatan 100 poin yang jadi rekor di Inggris.

Padahal skuat Manchester Biru masih begitu hijau. Banyak pemain yang berusia di bawah 25 tahun seperti Raheem Sterling, Bernardo Silva, Leroy Sane, Gabriel Jesus, hingga Benjamin Mendy. Jika terus hingga tahun-tahun mendatang, mereka akan menjadi tim yang super solid.

Sayang pada musim lalu petualangan Manchester City di Eropa berakhir di babak delapan besar. Langkah mereka terhenti karena kalah di dua leg sekaligus dengan rival lokal, Liverpool, yang di akhir kompetisi menjadi runner-up.

Itu artinya progres terjauh City di Liga Champions masih tertahan di semi final yang dicapai bersama manajer lama mereka, Manuel Pellegrini, yang pada musim depan akan kembali ke Inggris bersama West Ham United. Saat itu Madrid yang menjadi penghalang mereka untuk merengkuh trofi Si Kuping Besar. (Sumber: Goal)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini