PREDIKSI Brasil vs Swiss: Langkah Awal Sang Favorit

Sepakbola.com, Rostov – Langkah awal pemegang terbanyak juara dunia Brasil akan dihadapkan pada laga yang tak cukup mudah, mereka akan dihadang Swiss di Rostov Arena, Senin (18/6) pukul 01.00 WIB.

Brasil pada gelaran Piala Dunia 2018 ditempatkan sebagai tim favorit. Bukan hanya dilihat dari sejarah di belakangnya, tetapi skuat besutan Tite memang menunjukkan penampilan berbeda nan menawan selama babak kualifikasi hingga menjelang turnamen ini digelar.

Selecao menjadi juara grup kualifikasi zona CONMEBOL, dan telah menunjukkan perkembangan impresif di bawah Tite. Brasil sempat terseok-seok di awal kualifikasi, buntut dari kekalahan menyakitkan 7-1 dari Jerman di semifinal Piala Dunia empat tahun lalu di kandang sendiri.

Sementara itu Swiss, mungkin akan dipandang sebelah mata pada laga ini. Mengingat kualitas dan sisi sejarah sangat berbeda jauh dengan Brasil, tapi La Nati memiliki sisi lain yang perlu diperhitungkan.

Skuat asuhan Vladimir Petkovic hampir sempurna selama menjalani babak kualifikasi zona Eropa. Mereka tak kalah dalam sembilan laga, sebelum ditumbangkan Portugal pada laga penentuan juara Grup B. Petkovic telah memberikan dampak perubahan signifikan sejak menggantikan Ottmar Hitzfield.

PEMAIN KUNCI

Neymar

PREDIKSI Brasil vs Swiss: Neymar

Pemain termahal di dunia ini baru saja sembuh dari cedera metatarsal yang ia derita sejak Februari 2018. Selama hampir tiga bulan absen dari lapangan hijau, Neymar memperlihatkan bahwa dia sudah siap untuk mewakili Brasil di pentas dunia. Dia mencetak dua gol di dua laga uji coba terakhir menghadapi Kroasia dan Austria. Torehannya itu membuatnya melewati catatan gol Romario, dan kehadirannya akan sangat memberikan ekstra semangat kepada Selecao.

Xherdan Shaqiri

PREDIKSI Brasil vs Swiss: Xherdan Shaqiri

Sial baginya setelah tim yang dibela Stoke City harus turun kasta di kompetisi Premier League. Tapi peran Shaqiri masih sangat positif bagi The Potters, dan fokusnya harus segera beralih untuk memberikan yang terbaik kepada timnas Swiss. Dia berstatus sebagai pemain andalan, lewat pergerakan dan insting gol yang dipunya, winger 27 tahun memiliki sesuatu untuk menjadi penentu bagi La Nati. Tak jarang pula ia bisa mencetak gol dalam keadaan sulit.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN BRASIL VS SWISS

Brasil XI (4-3-3): Alisson; Marcelo, Joao Miranda, Thiago Silva, Fagner; Fernandinho, Casemiro, Paulinho; Neymar, Gabriel Jesus, Philippe Coutinho

Swiss XI (4-2-3-1): Yann Sommer; Stephan Lichtsteiner, Fabian Schar, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Valon Behrami, Granit Xhaka; Breel Embolo, Admir Mehmedi, Xherdan Shaqiri; Haris Seferovic

PREDIKSI SKOR

Brasil memiliki catatan 16 kemenangan dari 18 pertandingan pembuka di Piala Dunia. Terakhir kali mereka menelan kekalahan terjadi pada 1934 melawan Spanyol (3-1). Berdasarkan fakta itu saja kita sudah bisa menerka apa yang bisa dilakukan Selecao.

Tapi melihat sisi realistisnya, Tite memiliki skuat mumpuni untuk bisa mewujudkan mimpi melangkah sejauh mungkin. Kualitas itu membuat Swiss hanya memiliki kemungkinan minim untuk memberikan kejutan. Maka dari itu diprediksi bahwa Brasil akan menang di laga ini dengan skor 3-1. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini