PREDIKSI Kolombia vs Jepang: Tak Mau Terpeleset di Laga Perdana Piala Dunia 2018

Sepakbola.com, Rusia – Kolombia dan Jepang akan berhadapan di aga perdana Piala Dunia 2018 mereka pada pada 19 Juni mendatang. Duel akan berlangsung di Stadion Mordovia Arena, Saransk. Siapakah yang akan mencatat start sempurna di Grup H? Berikut prediksi Kolombia vs Jepang.

Grup H memiliki kekuatan hampir merata. Tentunya laga pertama ini penting sekali untuk dimenangkan. Tiga poin akan membuka peluang mereka lolos, sebaliknya kekalahan akan memperbesar peluang mereka tersingkir secara dini.

Kolombia masih mengandalkan beberapa bintang yang main di Eropa seperti Radamel Falcao, Juan Cuadrado, David Ospina, hingga playmaker mereka yakni James Rodriguez.

Di kubu Jepang, bintang terbesar mereka, Shinji Kagawa juga dipastikan fit didampingi Keisuke Honda yang tetap menjadi andalan tim.

Sebelumnya kedua tim sudah bertemu tiga kali dengan catatan dua kemenangan bagi Kolombia dan satu sisanya berakhir imbang. Salah satunya terjadi di Piala Dunia 2014 silam, di mana Kolombia bisa menang telak 4-1. Gol Shinji Okazaki bagi Jepang sia-sia karena Kolombia melesakkan gol-gol James Rodriguez, Juan Cuadrado serta brace Jackson Martinez.

Pemain Kunci

James Rodriguez

Image result for james rodriguez kolombia
PREDIKSI Kolombia vs Jepang: James Rodriguez

Saat ini James Rodriguez merupakan top skor di negaranya. Dia tampil gemilang di Piala Dunia 2014 silam. Kolombia sangat berharap pada ketajaman dan kreativitas James di Rusia nanti. Kapasitasnya sudah tidak diragukan lagi, terlebih ia juga sukses bersama Bayern Munchen. Magisnya ditunggu di laga ini

Shinji Kagawa

Image result for shinji kagawa
PREDIKSI Kolombia vs Jepang: Shinji Kagawa

Shinji Kagawa yang memainkan posisi lini tengah di Dortmund juga dimasukkan dalam skuat untuk berangkat ke Rusia. Tentunya kehadiran Eks Manchester United ini diharapkan bisa menambah daya dobrak mengingat ia memiliki kapasitas sebagai pemberi umpan manis kepada rekan-rekannya. Kemampuannya naik membantu serangan membuat Kagawa berpotensi mencetak gol di laga ini.

Prediksi Susunan Pemain

Kolombia : Ospina, Zapata, Arias, Fabra, Sanchez, Aguilar, Sanchez, Juan Cuadrado, Rodríguez, Cardona, Falcao.

Jepang : Kawashima, Makino, Nagatomo, Sakai, Ueda, Hasebe, Honda, Haraguchi, Yamaguchi, Kagawa, Sugimoto.

Prediksi Skor

Jika berkaca dari dari sejarah pertemuan maupun komposisi pemain yang dimiliki kedua tim saat ini, sudah sewajarnya Kolombia menjadi tim yang lebih diunggulkan untuk menang. Kami prediksi Radamel Falcao dan kawan-kawan menang dengan 2-0.

 

Penulis: Aglar Ardha Raja/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini