PREDIKSI Kroasia vs Nigeria: Perjumpaan Perdana Di Panggung Dunia

Sepakbola.com, Kaliningrad – Laga perdana Grup D akan menyajikan satu partai cukup menarik yang mempertemukan antara Kroasia menghadapi kekuatan Afrika, Nigeria, di Kaliningrad Stadium, Minggu (17/6) dini hari WIB.

Kedua tim sama sekali belum pernah bertemu di ajang apapun. Maka duel kali ini akan menjadi laga pembuka dan pertama untuk keduanya, yang berpotensi akan penuh kewaspadaan.

Kroasia lolos ke putaran final melalui babak playoff. Mereka mendepak Yunani dengan skor agregat 4-1, dan sukses mengklaim putaran final untuk keempat kalinya sepanjang sejarah.

Penampilan pertama negara pecahan Yugoslavia ini terjadi pada tahun 1998. Dalam rentan 20 tahun, hanya Piala Dunia 2010 tim berjuluk Vatreni gagal lolos. Prestasi terbaik mereka adalah menjadi juara ketiga di tahun 1998, yang nampaknya akan coba mereka ulangi tahun ini.

Tapi sebelum itu, skuat asuhan Zlatko Dalic harus mampu mengatasi lawan-lawan di Grup D salah satunya Nigeria. Laga pembuka yang akan sangat menentukan untuk perjalanan selanjutnya.

Nigeria tampil di Piala Dunia dengan optimisme tinggi. Super Eagles datang dengan komposisi skuat yang berisikan pemain-pemain berkarakter cepat dan teknik tinggi. Itu menjadi senjata yang siap menyulitkan lawan-lawan mereka di penyisihan grup.

Piala Dunia Rusia akan menjadi keikutsertaan Nigeria untuk keenam kalinya sejak tahun 1994. Hanya di Piala Dunia 2006, mereka gagal lolos saat turnamen digelar di Jerman.

PEMAIN KUNCI

Mario Mandzukic

PREDIKSI Kroasia vs Nigeria: Mario Mandzukic

Striker asal yang bermain untuk Juventus ini menjadi top skor Kroasia di ajang kualifikasi Zona Eropa. Mandzukic sukses mempersembahkan 10 gol yang membawa Kroasia menjadi runner-up Grup I di bawah Islandia. Pengalaman yang ia dapatkan selama membela beberapa tim terbaik Eropa, akan menjadi dorongan bagi Kroasia untuk menciptakan laga sempurna di pertandingan pembuka.

Victor Moses

PREDIKSI Kroasia vs Nigeria: Victor Moses

Nama pemain serba bisa ini mencuat sejak kembali bermain untuk Chelsea dalam dua musim terakhir. Di bawah besutan Antonio Conte, Moses mampu memainkan peran di sisi sayap dengan sangat baik. Kecepatannya menjadi andalan pemain 28 tahun ini, dan ia juga merupakan kunci permainan Nigeria selama babak kualifikasi. Dia mampu menorehkan tiga gol, menarik untuk ditunggu apa yang akan ditawarkan Moses selama turnamen ini.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN KROASIA VS NIGERIA

Kroasia XI (4-2-3-1): Subasic; Strinic, Lovren, Vida, Vrsaljko; Badelj, Rakitic; Kramaric, Modric, Perisic; Mandzukic

Nigeria XI (4-2-3-1): Uzoho; Abdullahi, Troost-Ekong, Balogun, Idowu; Ndidi, Onazi; Iwobi, Mikel, Moses; Ighalo

PREDIKSI SKOR

Menjadi pertemuan pertama kali bagi kedua tim, baik Kroasia dan Nigeria tentu tidak akan langsung bermain terbuka. Mereka akan lebih dulu berhati-hati sembari mendikte permainan, siapa yang melakukan kesalahan lebih dulu, maka dia lah yang akan menanggung kerugian.

Berbekal skuat lebih impresif dan bermental juara, Kroasia adalah tim yang diprediksi akan mampu memanfaatkan situasi. Kami menduga skor akhir 1-0 akan menjadi milik Luka Modric dan kawan-kawan. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini