PREDIKSI Mesir vs Uruguay: Kemungkianan Tanpa Salah

Sepakbola.com, Yekaterinburg – Mesir akan menghadapi Uruguay di laga perdana kedua tim di Piala Dunia 2018. Mesir kemungkinan besar masih akan tanpa Mohamed Salah di laga yang akan berlangsung Jumat (15/6) malam WIB.

Salah hingga kini masih berjuang untuk pulih dari cedera bahu yang menimpa dirinya pada final Liga Champions lalu. Beberapa waktu yang lalu, pelatih Mesir, Hector Cuper menyatakan Salah mungkin masih akan absen di laga perdana Mesir.

Di sisi lain Uruguay menatap laga ini dengan mantap. Kemenangan telak 3-0 atas Uzbekistan di laga uji coba terakhir mereka jelang Piala Dunia kian membuat La Celeste percaya diri. Selain itu, semua pemain Uruguay juga tengah dalam kondisi fit.

PEMAIN KUNCI

Ramadan Sobhi (Mesir)

Dengan kemungkinan masih akan absennya Mohamed Salah, sosok Ramadan Sobhi akan sangat diandalkan Hector Cuper. Winger muda milik Stoke City ini memiliki potensi untuk jadi bintang Mesir.

Ramadan Sobhi bisa mengeksploitasi sisi kiri Uruguay yang kemungkinan besar akan ditempati Martin Caceres yang memiliki insting untuk maju membantu serangan yang cukup tinggi.

Luis Suarez (Uruguay)

Dengan usia yang sudah mencapai 31 tahun, bisa dibilang Piala Dunia 2018 adalah kesempatan terakhir bagi Luis Suarez untuk membawa Uruguay berprestasi tinggi. Ia sebenarnya sukses membawa tim asuhan Oscar Tabarez itu melaju hingga semifinal Piala Dunia 2010.

Namun, kala itu status bintang utama Uruguay masih dipegang Diego Forlan. Saat ini bisa dikatakan Suarez-lah bintang utama Uruguay.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Mesir XI: El Hadary, Fathy, Gabr, Hegazy, Abdel-Shafi, Elneny, El Said Hamed, Warda, El Said, Sobhi, Mohsen.

Uruguay XI: Muslera, Pereira, Gimenez, Godin, Caceres, Nandez, Vecino, Bentancur, De Arrascaeta, Cavani, Suarez.

PREDIKSI

Jika dilihat dari tren kedua tim pada lima laga terakhir, Uruguay tentu sangat diunggulkan. Juara Copa America 2011 itu menang dua kali, imbang dua kali dan hanya satu kali kalah di lima laga terakhir mereka.

Berbanding terbalik dengan Uruguay, Mesir justru tak bisa menang di lima laga terakhir mereka. Bahkan di laga melawan Belgia beberapa hari yang lalu, Mesir keok dengan skor 3-0.

Selain itu, Uruguay tampil konsisten di beberapa turnamen besar belakangan ini. Di laga nanti Uruguay diprediksi akan mengatasi Mesir dengan skor 2-0.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini