PREDIKSI Peru vs Denmark: Duel Kuda Hitam

Sepakbola.com, Mordovia – Duel sengit akan tersaji di laga pembuka Grup C antara dua tim yang berpotensi menjadi kuda hitam Peru menghadapi Denmark di Mordovia Arena, Sabtu (16/6) pukul 23.00 WIB.

Peru akan menciptakan sejarah dalam perjalanan sepakbola internasional mereka. Pasalnya untuk pertama kalinya sejak 1982, mereka berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia. Ini jelas sebuah kebanggaan yang dirasakan tak hanya dari staf dan pemain, melainkan masyarakat Peru.

Status kuda hitam akan disematkan kepada pasukan Ricardo Gareca, berdasarkan minimnya pengalaman yang mereka miliki. Tapi jangan salah, tim berjuluk La Blanquirroja memiliki catatan impresif menjelang perhelatan akbar ini. Peru tak pernah kalah di lima pertandingan uji coba terakhir, yang bisa menjadi modal penting menghadapi pentas sesungguhnya.

Setali tiga uang dengan Peru, lawan mereka Denmark juga memiliki kesempatan untuk menjadi tim kejutan di Rusia. Mereka melewati babak kualifikasi dengan cukup mulus, meski menjadi runner-up grup dari Polandia.

Namun kualitas yang ditunjukkan skuat besutan Age Hareide ini cukuplah mumpuni. Tim Dinamit akan mencoba segala hal untuk memberi kesan di turnamen internasional ketiga yang mereka ikuti selama dua dekade terakhir.

PEMAIN KUNCI

PAOLO GUERRERO

PREDIKSI Peru vs Denmark: Paolo Guerrero

Striker andalan timnas Peru ini sempat tersandung kasus doping berupa penggunaan kokain, yang membuatnya mendapat hukuman larangan beraktivitas di dunia sepakbola selama 12 bulan. Dia terancam gagal tampil di Piala Dunia, tetapi berkat perjuangan dari orang-orang yang mendukungnya, akhirnya FIFA memberikan ijin untuknya mewakili negaranya di Rusia.

Dia adalah top skor sepanjang masa Peru dengan torehan 34 gol dari 87 penampilan. Guerrero merupakan pilar penting Gareca yang sukses mengantarkan tim lolos ke babak playoff. Beban berat akan diemban striker 34 tahun, ia harus membuktikan bahwa dukungan semua masyarakat Peru terhadapnya tidak sia-sia.

CHRISTIAN ERIKSEN

PREDIKSI Peru vs Denmark: Christian Eriksen

Pemain bintang yang dimiliki Denmark salah satunya adalah Christian Eriksen. Penampilan impresifnya selama beberapa musim di Premier League bersama Spurs, telah banyak memberikan keuntungan bagi tim Dinamit. Eriksen adalah jenderal lapangan tengah, yang tak hanya mengatur aliran bola, melainkan bisa menjadi penentu pertandingan.

Playmaker 27 tahun ini menjadi pilar penting kala Denmark melewati babak kualifikasi hingga playoff. Tentu yang paling diingat adalah dia mencetak hattrick ke gawang Rupblik Irlandia di leg kedua playoff untuk membawa tim menang dengan skor 5-0 di kandang lawan, dan berhasil melaju ke putaran final Piala Dunia.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN PERU VS DENMARK

Peru XI (4-2-2-2): Pedro Gallese, Luis Advincula, Christian Ramos, Alberto Rodriguez, Miguel Trauco, Renato Tapia, Yohimar Yotun, Andre Carillo, Christian Cueva, Paolo Guerrero, Jefferson Farfan

Denmark XI (4-2-3-1): Kasper Scmeichel; Stryger Larsen, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Dalsgaard; Kvist, Thomas Delaney; Krohn-Dehli, Christian Eriksen, Pione Sisto; Nicolai Jorgensen

PREDIKSI SKOR

Keduanya memiliki persiapan yang cukup baik, mereka tak menderita kekalahan. Cukup sulit untuk melihat siapa yang bakal lebih dominan. Denmark dengan materi pemain yang beberapa di antaranya bermain untuk tim-tim elite Eropa, berpeluang lebih besar untuk memenangkan pertandingan.

Namun Peru berbekal semangat juang yang mereka miliki, berpotensi menyulitkan. Jadi kami prediksikan laga akan berjalan seimbang, dengan skor akhir 1-1. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini