PREDIKSI Portugal vs Spanyol: Duel Akbar Dua Tim Penuh Bintang

Sepakbola.com, Sochi – Portugal akan menghadapi Spanyol dalam laga pembuka Grup B Piala Dunia 2018 di Fisht Stadium, Sabtu (16/6). Tim manakah yang akan berhasil meraih kemenangan di pertandingan ini? Simak prediksi dari SepakBola.com berikut.

Portugal akan memasuki turnamen Piala Dunia 2018 dengan berstatus sebagai juara Eropa. Mereka sejauh ini menunjukkan performa yang solid, dengan Cristiano Ronaldo yang terus berada dalam puncak performanya.

Portugal saat ini memiliki kombinasi pemain berpengalaman dan bakat muda yang sangat baik. Kombinasi itu membuat mereka mampu menerapkan permainan yang variatif, terutama dengan kehadiran para pemain yang tengah menanjak seperti Bernardo Silva dan Gonzalo Guedes.

Sementara itu di kubu Spanyol, mereka saat ini tengah berusaha untuk menyelesaikan masa transisi mereka usai mendapatkan hasil yang tidak memuaskan di Piala Dunia empat tahun lalu. La Roja saat ini memiliki beberapa tenaga muda yang diharapkan bisa menunjukkan sinarnya di turnamen kali ini.

Kehadiran para pemain berpengalaman seperti Gerard Pique, Sergio Ramos dan Andres Iniesta diharapkan bisa menjaga kekuatan mental Spanyol di sepanjang turnamen ini. Dan dengan kualitas skuat yang mereka miliki, target menjadi juara tetap dipegang oleh pasukan Julian Lopetegui.

PEMAIN KUNCI

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tetap menjadi pemain paling vital di tubuh Portugal saat ini. Keberhasilan pemain tersebut untuk membawa Real Madrid meraih gelar Liga Champions musim ini menjadi awal yang baik baginya untuk membantu Portugal tampil sukses di Rusia.

Berbekal pengalamannya tampil di pentas internasional, Ronaldo akan mencoba untuk membawa Portugal menjadi yang terbaik di dunia. Itu adalah misi yang tidak mudah, namun segalanya adalah hal yang memungkinkan jika Ronaldo yang melakukannya.

Isco

Setelah lama menunggu gilirannya, akhirnya Isco memiliki kesempatan untuk menjadi tokoh utama di tim Spanyol tahun ini. Berkat performa gemilangnya bersama Real Madrid, Isco mendapatkan kepercayaan untuk menempati satu tempat di tim inti Spanyol dari Lopetegui.

Kemampuan gelandang ini untuk mengkreasi serangan sudah tidak diragukan lagi. Ia mampu membuka pertahanan lawan dengan visi dan kemampuan tekniknya yang sangat baik. Selain itu, Isco juga memiliki insting mencetak gol yang tinggi, yang bisa menjadi pembeda dalam permaina La Roja.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Portugal XI: Rui Patricio, Soares, Pepe, Bruno Alves, Guerreiro; Carvalho, Moutinho, Fernandes, Silva; Guedes, Ronaldo.

Spanyol XI: David De Gea; Jordi Alba, Sergio Ramos, Gerard Pique, Cesar Azpilicueta; Koke, Thiago Alcanatara; Andres Iniesta, David Silva, Isco; Diego Costa

PREDIKSI

Kedua tim memiliki peluang yang sama besar untuk meraih kemenangan di pertandingan ini. Spanyol memang memiliki tim yang lebih bertabur bintang, namun Portugal dengan dipimpin oleh Cristiano Ronaldo berpotensi memberi sengatan kuat kepada lawan mereka kapan saja.

Prediksi skor: Portugal 2-2 Spanyol

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini