PREDIKSI Swedia vs Korea Selatan: Duel Dua Tim Potensial

Sepakbola.com, Nizhny Novgorod – Swedia akan menghadapi Korea Selatan dalam laga pembuka Grup F Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Senin (18/6). Tim manakah yang akan berhasil meraih kemenangan di pertandingan ini? Simak prediksi Swedia vs Korea Selatan berikut ini.

Swedia memasuki turnamen ini setelah meraih kemenangan impresif atas tim nasional Italia dengan skor agregat 1-0 pada babak play-off. Keberhasilan mereka itu membuat lawan cukup memberikan rasa hormat dan kewaspadaan terhadap potensi yang bisa mereka berikan di Rusia.

Tak banyak diperkuat oleh pemain bintang, kekuatan utama Swedia di turnamen kali ini adalah kekompakan tim, dan sejauh ini cara mereka bermain berhasil membawa mereka meraih beberapa hasil yang baik.

Swedia memang tidak menunjukkan permainan yang selalu atraktif, namun mereka adalah tim yang sulit kebobolan dan memiliki kekokohan permainan yang baik. Kekokohan mereka itu sekarang akan mendapatkan ujian dari Korea Selatan.

Korea Selatan tetap akan menjadi tim kuda hitam di Piala Dunia. Dipimpin oleh pemain Tottenham Hotspur Son Heung-Min, Korea berharap bisa melangkah jauh di turnamen kali ini, dimulai dengan meraih kemenangan atas Swedia.

Pemain kunci

Emil Forsberg

PREDIKSI Swedia vs Korea Selatan: Emil Forsberg

Swedia tak memiliki banyak pemain bintang di turnamen Piala Dunia Rusia tahun ini, dan Emil Forsberg adalah salah satu dari segelintir pemain bintang yang mereka miliki. Pemain RB Leipzig ini adalah harapan terbesar timnya untuk mengkreasi peluang di pertahanan lawan.

Berbekal visi dan kemampuan melepaskan umpan yang baik, Emil Forsberg akan ditugaskan membongkar kode pertahanan lawan, dan memastikan Swedia tidak kekurangan peluang untuk mencetak gol di pertandingan ini. Jika ia mampu melakukan tugasnya dengan baik, Swedia memiliki peluang bagus meraih kemenangan di pertandingan ini.

Son Heung-Min

PREDIKSI Swedia vs Korea Selatan: Son Heung-Min

Setelah tampil brilian di kompetisi Premier League bersama Tottenham Hotspur, Son Heung-Min akan berambisi untuk membawa Korea Selatan melangkah jauh di turnamen Piala Dunia Rusia tahun ini.

Pemain ini merupakan bintang terbesar di tim Korea Selatan saat ini. Kehadirannya di tim Korea Selatan sangat penting, karena tak hanya berperan sebagai kreator serangan, Son juga adalah pencetak gol yang tajam untuk timnya. Kemampuannya untuk membongkar pertahanan seorang diri akan diharapkan bisa memberi hasil positif bagi Korea di pertandingan ini.

Prediksi line-up

Swedia XI: Olsen; Lustig, Lindelof, Granqvist, Augustunsson; Claesson, Ekdal, Larsson, Forsberg; Toivonen, Berg.

Korea Selatan XI: Seung-gyu, young-gwon, Hyun-soo, Yong-sun, Joo-ho, Sung-yueng, Woo-young, Ja-cheol, Seung-woo, Heung-min, Hee-chan.

Prediksi

Pertandingan ini diperkirakan akan berjalan dengan seimbang dari segi penguasaan bola. Kedua tim memiliki pemain yang dapat menguasai bola dengan baik dan mendistribusikannya dari lini ke lini. Tim yang bisa meminimalisir kesalahan di pertahanan berpeluang besar untuk meraih kemenangan di pertandingan ini.

Prediksi skor: Swedia 1-1 Korea Selatan

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini