PANDUAN SKUAT PIALA DUNIA 2018: Australia, Berharap Keajaiban

Bergabung di Grup C di Piala Dunia 2018, Australia akan menghadapi tiga lawan berat yakni Prancis, Denmark dan Peru.

Sepakbola.com – Perjalanan Australia di kualifikasi tidak mulus. Bersaing di Grub B zona Asia, Australia finish di posisi ketiga. Itu berarti mereka harus melewati laga play-off intercontinental. Australia bertemu dengan Honduras di laga play-off dan menang agregat 3-1.

Australia tentu bukan tim unggulan apalagi mereka harus melewati laga play-off untuk lolos ke Piala Dunia. Tim ini punya kekuatan di lini tengah, terutama wingernya. Mereka juga punya Aaron Mooy, gelandang utama Huddersfield Town. Kecepatan adalah hal utama dari serangan Australia. Namun, untuk pertahanan mereka masih kurang, Australia banyak mengandalkan lini tengahnya untuk bertahan.

Ini merupakan Piala Dunia kelima Australia, sebelumnya mereka berpartisipasi pada Piala Dunia 1974, 2006, 2010 dan 2014, tetapi mereka hanya lolos ke babak knockout di tahun 2006. Namun, Australia merupakan tim dengan kualifikasi maraton, mereka melewatkan 22 pertandingan.

PELATIH

Bert van Marwijk

Disiapkan untuk melakukan misi penyelamatan setelah pengunduran diri mendadak Postecoglu enam bulan sebelum Piala Dunia 2018. Dia punya catatan di Piala Dunia, memimpin Belanda ke final pada tahun 2010, melatih KSA dari 2015 hingga 2017, memimpin mereka ke kualifikasi Piala Dunia.

DAFTAR SKUAT AUSTRALIA

Kiper: B. Jones (Feyenoord), M. Ryan (Brighton), D. Vukovic (Genk).

Bek:  A. Behich (Bursaspor), M. Degenek (Yokohama Marinos), M. Jurman (Suwon Bluewings), J. Meredith (Millwall), J. Risdon (Western Sydney Wanderers), T. Sainsbury (Grasshopper Club Zurich).

Gelandang: J. Irvine (Hull City), M. Jedinak (Aston Villa), R. Kruse (VfL Bochum), M. Luongo (Queens Park Rangers), M. Milligan (Al Ahli), A. Mooy (Huddersfield Town), T. Rogic (Celtic).

Penyerang: D. Arzani (Melbourne City), T. Cahill (Millwall, T. Juric (FC Luzern), M. Leckie (Hertha BSC), J. Maclaren (Hibernian), A. Nabbout (Urawa Red Diamonds), D. Petratos (Newcastle Jets).

STARTING XI TERBAIK

4-4-1-1: Ryan; Risdon, Sainsbury, Miligan, Behich; Leckie, Mooy, Luongo, Kruse; Rogic; Nabbout

PEMAIN BINTANG

Aaron Mooy

Gelandang 27 tahun ini merupakan salah satu dari sedikit pemain Australia yang rutin bermain di klub Eropa. Pemain yang akan menarik ketika diberi ruang dan waktu dan dia salah satu faktor utama Terries promosi ke Premier League. Postecoglu tidak punya alasan untuk melewatkan bakatnya.

POTENSI RISING STAR

Daniel Arzani

 

Nama Arzani paling terakhir dibacakan saat pengumuman skuat, tetapi sekarang akan menjadi pertama yang dibicarakan orang-orang. Remaja kelahiran Iran ini membuat dia menonjol di A-League dengan beberapa pertunjukan hebat bersama Melbourne City. Piala Dunia tahap yang lebih berat.

TARGET REALISTIS AUSTRALIA

Berada di Grup C bersama Prancis, Denmark dan Peru tipis harapan Australia untuk lolos ke babak knockout. Ketiga lawan Australia di fase grup benar-benar berpengalaman di Piala Dunia. Perancis dan Denmark tentu menjadi favorit yang lolos. Barangkali hanya keajaiban yang bisa mengantar mereka melanjutkan ke fase gugur.

JADWAL PERTANDINGAN

Sabtu 16/6/2018 pukul 17:00 melawan Perancis

Kamis 21/6/2018 pukul 19:00 melawan Denmark

Selasa 26/6/2018 pukul 21:00 melawan Peru

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini